Berita
Jamaah Apresiasi Layar Info ketika Jeda Iqamah

Jamaah Apresiasi Layar Info ketika Jeda Iqamah
Fasilitas layar televisi di setiap lantai masjid, diberikan bukan untuk menonton acara-acara di TV Nasional. Melainkan untuk memudahkan jamaah saat menyimak kajian maupun informasi penting lainnya.

Bila sahabat berkunjung ke Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT), dan melaksanakan ibadah salat di masjidnya, sahabat akan menemukan banyak layar televisi (tv) di setiap lantainya. Fasilitas tersebut diberikan tentu bukan untuk menonton acara-acara di TV Nasional. Melainkan untuk memudahkan jamaah saat menyimak kajian maupun informasi penting lainnya.

Salah satu yang menarik adalah informasi ketika jeda iqamah yang ditampilkan di layar tersebut. “Ini bagus sekali. Jadi jamaah bisa mengira-ngira masih keburu untuk salat sunnah apa tidak,” kata Afnan, salah seorang jamaah masjid DT asal Jakarta, pada Rabu (11/10).

Seringkali Afnan mengunjungi masjid, tapi tidak seperti Masjid DT. “Kebanyakan masjid-masjid yang saya kunjungi, informasi jeda iqamahnya hanya di tempat jam yang umumnya saja, satu saja. Tapi di DT, setiap lantai ada pemberitahuannya melalui layar TV, ini bagus menurut saya, kreatif,” ungkapnya.
 
Ia pun mengaku betah berlama-lama di Masjid DT. “Di sini menyenangkan. Pertama masuk rasanya adem ya. Memang terdengar suara-suara tukang bangunan yang sedang merenovasi masjid, tapi itu sama sekali tidak mengganggu kekhusukan beribadah dan menuntut ilmu. Semoga DT semakin berkah,” katanya. 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
SMP DTBS Gelar LKS
SMP DTBS Gelar LKS
Kamis, 12 Oktober 2017
LKS digelar dengan tujuan meningkatkan karakter Baik dan Kuat (BAKU). Seperti ikhlas, jujur, tawadhu, kuat, berani, tangguh dan disiplin.
Ustaz Roni: Rasulullah Itu Pemimpin Pemersatu Umat
Ustaz Roni: Rasulullah Itu Pemimpin Pemersatu Umat
Kamis, 12 Oktober 2017
Sebelum Rasulullah menerima wahyu, beliau tidak memiliki musuh, dan sangat dihargai oleh bangsa Arab. Puncak karirnya ketika usia 35 tahun, saat peristiwa Ka’bah yang hampir roboh terkena banjir.
Jamaah DT Cintai Kajian Siroh Nabawiyah
Jamaah DT Cintai Kajian Siroh Nabawiyah
Kamis, 12 Oktober 2017
Pemateri yang menyampaikan Kajian Siroh Nabawiyah adalah Ustaz Roni Abdul Fattah. Cara penyampaiannya yang jelas, tidak bertele-tele, dan mudah dipahami oleh jamaah, membuat kajian tersebut semakin diminati.
Sepeda dan Cita-Cita
Sepeda dan Cita-Cita
Rabu, 11 Oktober 2017
Sri hanyalah anak pantai yang terlahir dari keluarga yang sangat sederhana. Jangankan untuk meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, bisa makan dan sekolah hingga SMP pun sudah sangat bersyukur.