Berita
Bantu Muslim Rohingya, DPU DT Kirim Relawan ke Bangladesh

Bantu Muslim Rohingya, DPU DT Kirim Relawan ke Bangladesh
DPU Daarut Tauhiid tergabung dalam International Humanitaruan Alliance (IHA), sehingga tim relawan yang berangkat, bergabung dengan relawan lainnya. Mulai dari dokter, paramedis (bidan, perawat), hingga tim relief.

Langkah nyata yang dilakukan Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid dalam membantu saudara muslim Rohingya, ialah dengan memberangkatkan tim relawan. Rencananya, mereka akan berada di sana selama 15 hari, dan diketuai oleh Komaludin Ardi.

Dadan Junaedi, Direktur Program DPU Daarut Tauhiid mengatakan tim medis sangat urgent untuk segera diberangkatkan.

“Pengungsi Rohingya di Bangladesh menghadapi ancaman kesehatan seperti penyakit kolera, diare, dan lain sebagainya. Kondisi pengungsi di camp sendiri belum stabil. Sanitasi yang belum benar serta keberadaan air bersih yang belum merata, membuat pengungsi rentan terserang penyakit. Terlebih sekitar seratus lima puluh sampai tiga ratus bayi lahir,” jelasnya pada Ahad (15/10).
 
DPU Daarut Tauhiid juga tergabung dalam International Humanitaruan Alliance (IHA), sehingga tim relawan yang berangkat, bergabung dengan relawan lainnya. Mulai dari dokter, paramedis (bidan, perawat), hingga tim relief.

Menurut Dadan, tim relawan tersebut akan fokus penanganan di Cox Bazar, sebuah kota di Bangladesh yang berbatasan dengan Myanmar. Jumlah pengungsi di kota ini sekitar 27 ribu orang.
 
“Perlu diketahui ada sekitar 1,1 juta pengungsi di Bangladesh. Jumlah ini merupakan gabungan dari pengungsi yang datang sebelum konflik pada 25 Agustus 2017, dan setelah konflik.,” lanjutnya.
 
Ada tiga program yang akan diberikan DPU Daarut Tauhiid untuk pengungsi Rohingya. Pertama, kesehatan. Kedua, shelter (hunian sementara). Ketiga, relief  (bantuan sembako, dan lain-lain). 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Inilah Harapan Orangtua Siswa Saat Penutupan LKS
Inilah Harapan Orangtua Siswa Saat Penutupan LKS
Senin, 16 Oktober 2017
Penutupan LKS SMP DTBS Putri yang digelar pada Jumat (13/10), di lapangan sekolah disaksikan para orangtua siswa. Suasana haru menyelimuti acara dari awal hingga akhir. Salah seorang orangtua siswa pun menyampaikan harapannya.
Forum Muslimah DT Makmurkan Aset Wakaf DT
Forum Muslimah DT Makmurkan Aset Wakaf DT
Senin, 16 Oktober 2017
Selain membina para muslimah dan menjalin silaturahim, forum muslimah juga merupakan bagian dari memakmurkan tanah wakaf. Karenanya, berbagai kegiatan digelar di aset-aset wakaf.
SMP DTBS Putri Gelar Penutupan LKS
SMP DTBS Putri Gelar Penutupan LKS
Minggu, 15 Oktober 2017
SMP DTBS Putri menggelar penutupan Latihan Kepemimpinan Siswa pada JUmat (13/10). Sebelumnya, para siswa melakukan pelatihan kepemimpinan selama tiga hari,
Selalu Makmur, Jamaah Senang Berada di Masjid
Selalu Makmur, Jamaah Senang Berada di Masjid
Minggu, 15 Oktober 2017
Selain saat kajian, kemakmuran yang dirasakan dari Masjid DT adalah saat iktikaf yang diadakan setiap malam Jumat hingga malam Ahad.