Berita
Lift Masjid DT untuk Jamaah Berisiko Tinggi

Lift Masjid DT untuk Jamaah Berisiko Tinggi
Lift ini sudah dapat berfungsi, hanya saja penggunannya untuk jamaah yang berisiko tinggi, seperti lansia (lanjut usia), ibu hamil, dan mereka yang berkebutuhan khusus,

Jika sahabat pernah berkunjung ke Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bnadung sebelum direnovasi, maka sahabat akan menemukan berbagai perubahan. KIni, pintu masuk masjid untuk akhwat ada dua. Pertama, pintu kaca yang akan terhubung ke ruang umahat (ibu-ibu) yang membawa balita, sedangkan pintu kedua, terhubung langsung ke tangga menuju lantai dua.

Di sebelah tangga terdapat lift yang dapat mengantar jamaah ke berbagai tingkatan lantai di Masjid DT. Namun, lift tersebut tidak dapat digunakan oleh semua orang.
 
“Lift ini sudah dapat berfungsi, hanya saja penggunannya untuk jamaah yang berisiko tinggi, seperti lansia (lanjut usia), ibu hamil, dan mereka yang berkebutuhan khusus,” kata Asyyani, Staff ATK dan Penitipan DKM Masjid DT Bandung pada Rabu (8/11).
 
Asyyani menjelaskan, bagi jamaah yang tidak termasuk golongan tersebut, diharapkan menggunakan tangga untuk akses ke lantai dua, tiga, dan empat.
 
“Selama tidak dalam kondisi urgent, jamaah dipersilakan menggunakan tangga. Nanti ada petugas yang mengarahkan juga,” lanjutnya.
 
Menurutnya, adanya lift tersebut dapat memudahkan jamaah yang membutuhkan. “Terutama bunda-bunda PMK (Pesantren Masa Keemasan), yang setiap salat wajib berjamaah di sini. Jadi memudahkan bagi mereka yang lelah naik tangga karena faktor usia,” katanya. 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Mau Itikaf di Masjid DT? Ini Aturannya!
Mau Itikaf di Masjid DT? Ini Aturannya!
Kamis, 09 November 2017
Mudah-mudahan semua dapat memahami, dan tidak melanggar peraturan yang telah ditetapkan,” ujarnya.
SMK DTBS Gelar Persiapan Milad Sekolah
SMK DTBS Gelar Persiapan Milad Sekolah
Kamis, 09 November 2017
Kami pagi ini koordinasi tentang Milad SMK DTBS yang Insya Allah akan diselenggarakan pada 23 Februari 2018. Koordinasi ini dalam rangka pembentukan kepanitiaan.
PEKAN PRESTASI PESANTREN
PEKAN PRESTASI PESANTREN
Rabu, 08 November 2017
DALAM RANGKA RANGKAIAN MILAD DAARUT TAUHIID KE-27,
Fasilitas Masjid DT Bahagiakan Ibu Hamil dan Menyusui
Fasilitas Masjid DT Bahagiakan Ibu Hamil dan Menyusui
Rabu, 08 November 2017
Alhamdulillah ya ada ruangan khusus seperti ini sekarang. Jadi tenang kalau mau menyusui bayi. Tidak khawatir tiba-tiba ada ikhwan atau hal-hal yang kurang mengenakkan lainnya,