Berita
Aa Gym: Umat Islam di Negeri Ini Harus Bersatu

Aa Gym: Umat Islam di Negeri Ini Harus Bersatu
Saya berharap kematangan, kedewasaan, kearifan, dan para ulama dapat mengatasi ini. Karena perbedaan itu sudah merupakan sunnatullah. Ini memang dinamika dakwah.

Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid (DT) kembali menggelar Kajian Tauhid Kajian Tauhid di Masjid Agung Trans Studio Mall (TSM), Bandung. Pada kesempatan tersebut, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) membahas dinamika dakwah di Indonesia.
 
Menurutnya, Muslim Indonesia merupakan muslim terbanyak di dunia sejak dulu. Lalu, mengapa Indonesia sempat dijajah oleh Belanda selama 350 tahun? Menurutnya, itu karena Belanda pandai memecah belah umat dengan cara mengadu domba.

“Bukan karena Belanda itu kuat dan hebat. Tetapi karena Belanda berhasil melakukan adu domba. Bagaimana umat dipecah belah. Sehingga satu sama lain saling menyakiti, saling melemahkan. Kalau sudah lemah dua-duanya, maka yang berkuasa adalah yang mengadukan,” jelasnya pada Kamis (9/11) pagi.
 
Menyimak perkembangan dakwah akhir-akhir ini, Aa Gym khawatir Umat Islam mudah diadu domba seperti zaman penjajahan dulu. Ia menegaskan, hal-hal yang sifatnya khilafiyah, seperti membaca qunut dan tidak, bukanlah sesuatu yang patut diributkan.
 
“Saya berharap kematangan, kedewasaan, kearifan, dan para ulama dapat mengatasi ini. Karena perbedaan itu sudah merupakan sunnatullah. Ini memang dinamika dakwah. Nah, kitanya jangan jadi tukang kompor, tapi jadilah pemadam api. Jangan sembarang mem-broadcast pesan yang memancing emosi,” tegasnya.
 
Aa Gym berpesan kepada jamaah agar menyikapi konflik yang tengah terjadi dengan semangat bersaudara. Kepada saudara sesama muslim, Aa Gym menganjurkan untuk semangat memaafkan, membantu, memberi, dan melindungi.

Aa Gymn juga dengan tegas menyatakan, menyikapi konflik dengan saudara sesama muslim, berbeda dengan penyikapan kepada musuh.
 
“Bukan seperti ke musuh yang ingin mengalahkan, menghancurkan, bahkan membinasakan. Kita ini umat muslim, dan muslim itu bersaudara,” ujarnya.  
 
 

 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Kajian DPU DT di TSM Menginspirasi Bersedekah
Kajian DPU DT di TSM Menginspirasi Bersedekah
Jum'at, 10 November 2017
pengajian yang digelar oleh DPU DT memberikan nilai lebih baginya. Tak hanya mendapat ilmu agama yang disampaikan oleh Aa Gym, tapi Ia juga dapat terinspirasi untuk tidak menunda beramal baik, seperti bersedekah.
Lift Masjid DT untuk Jamaah Berisiko Tinggi
Lift Masjid DT untuk Jamaah Berisiko Tinggi
Kamis, 09 November 2017
Lift ini sudah dapat berfungsi, hanya saja penggunannya untuk jamaah yang berisiko tinggi, seperti lansia (lanjut usia), ibu hamil, dan mereka yang berkebutuhan khusus,
Mau Itikaf di Masjid DT? Ini Aturannya!
Mau Itikaf di Masjid DT? Ini Aturannya!
Kamis, 09 November 2017
Mudah-mudahan semua dapat memahami, dan tidak melanggar peraturan yang telah ditetapkan,” ujarnya.
SMK DTBS Gelar Persiapan Milad Sekolah
SMK DTBS Gelar Persiapan Milad Sekolah
Kamis, 09 November 2017
Kami pagi ini koordinasi tentang Milad SMK DTBS yang Insya Allah akan diselenggarakan pada 23 Februari 2018. Koordinasi ini dalam rangka pembentukan kepanitiaan.