Berita
Gelar Wisuda Tahfidz, SMP DTBS Makmurkan Aset Wakaf

Gelar Wisuda Tahfidz, SMP DTBS Makmurkan Aset Wakaf
Jangan memperolok, mengejek, meremehkan. Siapapun yang membaca Qu’an, maka ini adalah larangannya. Jangan suka mencela , jangan panggil-memanggil dengan gelaran yang buruk. Setiap memanggil dengan gelaran yang buruk, itu sudah dilarang dalam al-Quran.

Jumat (10/11), SMP Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) kembali memakmurkan aset wakaf dengan menggelar wisuda tahfiz ke-7, di Dome Central Lima. Wisuda diikuti oleh 269 santri dan dihari oleh ratusan wali santri dari berbagai daerah.

Santri yang diwisuda adalah santri yang telah menyelesaikan hafalan minimal satu juz Al-Qur’an. Rasa haru dan bangga tampak di wajah-wajah orangtua.

Dalam kesempatan ini, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menyampaikan beberapa pesan kepada wisudawati, sekaligus memberikan tausiah kepada orangtua yang hadir.

“Jangan memperolok, mengejek, meremehkan. Siapapun yang membaca Qu’an, maka ini adalah larangannya. Jangan suka mencela , jangan panggil-memanggil dengan gelaran yang buruk. Setiap memanggil dengan gelaran yang buruk, itu sudah dilarang dalam al-Quran.  Jadi, siapapun yang sekarang diwisuda, dia tidak akan memperolok-olok, tidak akan mencela dan tidak akan saling memanggil dengan kata-kata yang buruk,” pesan Aa Gym, pada Jumat (10/11).

Emrinawati, salah seorang wali santri, mengaku sangat terharu saat melihat anaknya diwisuda. Hafalan yang dimiliki oleh putrinya saat ini sudah mencapai 24 juz. Ia berharap, putrinya mampu menyelesaikan 30 juz al-Quran saat lulus SMP.

Emrina menuturkan, adanya aset wakaf DT Dome Central Lima ini sangat membantu acara tersebut. Menurutnya, tempatnya yang luas dan bersih membuat santri dan orangtua merasa nyaman saat mengikuti rangkaian acara wisuda.

“Mudah-mudahan orang yang berwakaf untuk tempat ini mendapatkan balasan yang lebih baik dari Allah, karena tempat ini sering sekali digunakan untuk acara-acara yang sangat bermanfaat,” kata Emrina. 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Berwakaf dengan Bunga Bank, Bolehkah?
Berwakaf dengan Bunga Bank, Bolehkah?
Senin, 13 November 2017
Jika ada jamaah yang tidak bisa menolak dana tersebut dan sayang jika dibuang, sebaiknya diserahkan kepada lembaga yang mengelola dana non halal. Seratus persen dana tersebut akan digunakan untuk kegiatan atau sarana yang sifatnya umum.
Aa Gym: Sekuat Tenaga, Makmurkan Masjid!
Aa Gym: Sekuat Tenaga, Makmurkan Masjid!
Minggu, 12 November 2017
Salah satu keuntungan menjadi pecinta masjid adalah selalu mendapat petunjuk dari Allah. Mengapa? Karena menurutnya, masjid adalah tempat Allah menjanjikan hamba-Nya dituntun.
Inilah Pesan Aa Gym di ACM Nasional
Inilah Pesan Aa Gym di ACM Nasional
Minggu, 12 November 2017
Semoga program ACM, Aku Cinta Masjid ini menambah lekat bagi yang sudah lekat, menambah bergerak bagi yang sudah bergerak, dan menjadi istiqamah bagi yang sudah diberi hidayah dan taufik mencintai masjid,
Jelang Milad, Daarut Tauhiid Bersih-bersih di 27 Masjid
Jelang Milad, Daarut Tauhiid Bersih-bersih di 27 Masjid
Minggu, 12 November 2017
Salah satu rangkaian acara Milad DT ke-27 adalah aksi Aku CInta Masjid (ACM) NAsional. ACM serentak dilaksanakan di 27 masjid di 22 kota.