Berita
ACM Tumbuhkan Semangat Memiliki

ACM Tumbuhkan Semangat Memiliki
Dengan adanya ACM, bersih-bersih masjid menjadi lebih efektif karena kerjanya detail, sehingga bisa lebih menjangkau hal-hal yang tidak terjangkau oleh petugas kebersihan masjid.


Jelang acara puncak milad ke-27, Daarut Tauhiid (DT) menyelenggarakan program Aku Cinta Masjid (ACM) dengan agenda salat subuh berjamaah dan bersih-bersih masjid. Kegiatan ini serentak dilakukan 27 masjid di 22 kota, salah satunya adalah Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung.

Agus mubarok, ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Daarut Tauhiid (DT) menuturkan, program Aku Cinta Masjid (ACM) membangkitkan semangat memiliki para santri, baik santri program maupun santri karya. Dengan demikian, menurutnya, seluruh santri merasa bertanggung jawab dalam menjaga, membersihkan, dan memakmurkannya.

Menurut Agus, dengan adanya ACM, bersih-bersih masjid menjadi lebih efektif karena kerjanya detail, sehingga bisa lebih menjangkau hal-hal yang tidak terjangkau oleh petugas kebersihan masjid.

“Kalau ACM kan banyak pekerjanya, jadi yang kotor-kotor yang tidak terjangkau oleh petugas, dengan adanya ACM bisa lebih terjangkau. Misalnya pembersihan dinding atas, kemudian yang sudut-sudut, terutama yang dekat kaligrafi,” jelas Agus pada Ahad (12/11).   

Zulfikar, salah seorang relawan ACM mengungkapkan, Ia merasa bahagia diberi kesempatan menjadi relawan ACM. Baginya, dengan mengikuti ACM ini dapat melengkapi kekurangannya dalam beribadah selama ini.

“Intinya mah mencari keridaan Allah SWT, ingin lebih dekat dengan Allah, dengan cara membersihkan rumah Allah,” kata Zulfikar.
 
 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Pesan Teh Ninih untuk Orangtua peserta Khitanan Barokah
Pesan Teh Ninih untuk Orangtua peserta Khitanan Barokah
Selasa, 14 November 2017
Teh Ninih berpesan agar menjadi orangtua yang memperbanyak taubat kepada Allah SWT. Ia juga menceritakan pengalamannya menjadi seorang ibu dari anak-anaknya yang memiliki karakter berbeda.
Warga Cisarua Antusias Ikuti Kegiatan ACM
Warga Cisarua Antusias Ikuti Kegiatan ACM
Selasa, 14 November 2017
Uung, ketua RT kampung Panyandaan menuturkan, masjid Nurul Wasiat memang lebih terlihat makmur dibandingkan dengan masjid-masjid sekitar lainnya.
Warga Ramaikan ACM Nasional di Andir
Warga Ramaikan ACM Nasional di Andir
Senin, 13 November 2017
Biasanya, waktu pengerjaan ACM dari pukul 06.00 sampai 09.00 WIB. Tapi, karena relawannya banyak, pada pukul 08.30 pun, masjid sudah bersih.
Gelar Wisuda Tahfidz, SMP DTBS Makmurkan Aset Wakaf
Gelar Wisuda Tahfidz, SMP DTBS Makmurkan Aset Wakaf
Senin, 13 November 2017
Jangan memperolok, mengejek, meremehkan. Siapapun yang membaca Qu’an, maka ini adalah larangannya. Jangan suka mencela , jangan panggil-memanggil dengan gelaran yang buruk. Setiap memanggil dengan gelaran yang buruk, itu sudah dilarang dalam al-Quran.