Berita
Hebat! Peserta Khitanan Barokah Ini Tidak Menangis

Hebat!  Peserta Khitanan Barokah Ini Tidak Menangis
Sebelum menjalani proses khitan, 200 peserta dikumpulkan di bawah Dome Sentral Lima, kemudian diajak konvoi oleh komunitas motor N-Max. Usai konvoi, anak-anak memasuki Aula Daarul Hajj untuk dikhitan.

Menjelang waktu subuh, pada Ahad (12/11), Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) sudah ramai dengan puluhan kendaraan yang datang. Rupanya, mereka ialah keluarga peserta Khitanan Barokah yang datang dari berbagai daerah di Kota dan Kabupaten Bandung.
 
Sebelum menjalani proses khitan, 200 peserta dikumpulkan di bawah Dome Sentral Lima, kemudian diajak konvoi oleh komunitas motor N-Max. Usai konvoi, anak-anak memasuki  Aula Daarul Hajj untuk dikhitan. Peserta yang lain menunggu di Aula Dome Sentral Lima, sambil menikmati hiburan yang disediakan panitia.
 
Salah seorang peserta yang mencuri perhatian ialah Raihan. Keberanian anak berusia empat setengah tahun ini patut diapresiasi. Pasalnya, selama proses khitan, Ia sama sekali tidak menangis.
 
“Sakit mah pasti, tapi anak saya Alhamdulillah kuatan, cuman bilang aduh aja, tapi enggak nangis,” kata orangtua Raihan yang beralamat di Sarijadi, Bandung.
 
Acara Khitanan Barokah merupakan salah satu rangkaian syukuran Milad DT ke-27. Orangtua Raihan pun mengetahui kegiatan ini, karena mereka jamaah DT, dan tidak asing dengan DT.
 
Mereka mengucapkan rasa terima kasihnya karena DT telah mengadakan program tersebut, sehingga anaknya dapat dikhitan secara gratis, dapat uang kadeudeh, dan fasilitas lainnya.
 
“Alhamdulillah ya sampai sekarang anak saya nggak rewel. Bageur dari awal berangkat mau ke sini,  sampai beres dikhitan juga enggak nangis. Hatur nuhun Daarut Tauhiid, mugia barokah," kata Orangtua Raihan. 
 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
ACM Tumbuhkan Semangat Memiliki
ACM Tumbuhkan Semangat Memiliki
Selasa, 14 November 2017
Dengan adanya ACM, bersih-bersih masjid menjadi lebih efektif karena kerjanya detail, sehingga bisa lebih menjangkau hal-hal yang tidak terjangkau oleh petugas kebersihan masjid.
Pesan Teh Ninih untuk Orangtua peserta Khitanan Barokah
Pesan Teh Ninih untuk Orangtua peserta Khitanan Barokah
Selasa, 14 November 2017
Teh Ninih berpesan agar menjadi orangtua yang memperbanyak taubat kepada Allah SWT. Ia juga menceritakan pengalamannya menjadi seorang ibu dari anak-anaknya yang memiliki karakter berbeda.
Warga Cisarua Antusias Ikuti Kegiatan ACM
Warga Cisarua Antusias Ikuti Kegiatan ACM
Selasa, 14 November 2017
Uung, ketua RT kampung Panyandaan menuturkan, masjid Nurul Wasiat memang lebih terlihat makmur dibandingkan dengan masjid-masjid sekitar lainnya.
Warga Ramaikan ACM Nasional di Andir
Warga Ramaikan ACM Nasional di Andir
Senin, 13 November 2017
Biasanya, waktu pengerjaan ACM dari pukul 06.00 sampai 09.00 WIB. Tapi, karena relawannya banyak, pada pukul 08.30 pun, masjid sudah bersih.