Berita
Capai 38,917 Persen, Ini Progres Masjid DT ECO

Capai 38,917 Persen, Ini Progres Masjid DT ECO
Aa Gym mengatakan, pembangunan Masjid DT Eco Pesantren merupakan kesempatan besar untuk meraih rumah di surga dan pahala mengalir abadi. Caranya, dengan berwakaf untuk masjid yang selalu penuh saat salat berjamaah ini, melalui program Wakaf Masjid 3 in 1.

Pembangunan Masjid Daarut Tauhiid (DT) terus mengalami kemajuan. Pada Rabu (29/11), Ground tank terlihat sudah siap untuk dicor dan membran tension juga sudah dipasang. Dinding toilet dan area wudu tambahan di area parkir juga sudah mulai terlihat.

Sementara itu, pengerjaan toilet akhwat tambahan masih belum dilanjutkan. Dede Suhendar, Pengawas Pembangunan Eco Pesantren menjelaskan, penundaan itu dilakukan karena ada Kajian Tauhid pada Ahad (3/11). Jika pengerjaan dilakukan, makan sistem plumbing toilet dan tempat wudu harus dibongkar, sehingga tidak akan bisa dipakai.

Di bagian tangga mezanin, pekerjaan lanjutan pun masih dilakukan. Setelah andesit dipasang pada tangganya, jalan untuk akses ke tangga pun sedang dibuat. Tangganya juga akan kembali dirapikan serta dipasangai railing.

List Plank dan atap juga masih dalam pengerjaan. Atap Tegola yang sudah dipasang terlihat sedang dicat. Sedangkan, bagian bawah masjid yang dibuat untuk akses jalan masuk aula dari belakang, sedang dipasangi penahan tanah sementara.

“Nantinya itu akan dipasangi bronjong sebagai penahan tanah. Penahan sementara itu hanya untuk membantu membentuk undakan dan menahan tanah. Bronjong itu pasangan batu yang dimasukan ke dalam kawat,” jelas Dede.

Husen Gani, Wakil Kepala Kantor Eco Pesantren menyebutkan, progres Masjid DT Eco Pesantren mencapai 38, 917 persen. “Berdasarkan rapat evaluasi hari ini, progres Masjid DT Eco sudah 38,917 persen. Ada kelebihan deviasi satu koma sekian persen. Kenaikan progresnya cukup besar,” ucap Husen Gani.

Aa Gym mengatakan, pembangunan Masjid DT Eco Pesantren merupakan kesempatan besar untuk meraih rumah di surga dan pahala mengalir abadi. Caranya, dengan berwakaf untuk masjid yang selalu penuh saat salat berjamaah ini, melalui program Wakaf Masjid 3 in 1. Wakaf bisa diantarkan lamgsung ke kantor Wakaf DT di jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung.

Wakaf Masjid 3 in 1 juga bisa ditranfer melalui tiga rekening Cinta Wakaf a.n Yayasan Daarut Tauhiid, yakni BSM; 77 66 77 66 33, CIMB Niaga Syariah; 86 00 04 55 19 00, atau BNI; 2251 2118. Bagi yang ingin wakafnya dijemput sekaligus mendaftar untuk wakaf rutin bisa menghubungi call center Wakaf DT; 085 200 123 123. Untuk informasi dan konfirmasi, sahabat juga bisa menghubungi call center Wakaf DT. 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Santri PMK Ini Nyaman Berada di DT
Santri PMK Ini Nyaman Berada di DT
Jum'at, 01 Desember 2017
Hal menarik yang didapat di DT ialah ketenangan. Di DT pula lah ia baru mengalami salat berjamaah yang konsisten di awal waktu.
Mari Peduli Bencana Indonesia Bersama DPU DT
Mari Peduli Bencana Indonesia Bersama DPU DT
Jum'at, 01 Desember 2017
Sahabat dapat membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana dengan berdonasi secara langsung ke kantor DPU DT atau donasi online
Pintu Utama Masjid DT Akhwat Ditutup, Ini Alasannya
Pintu Utama Masjid DT Akhwat Ditutup, Ini Alasannya
Kamis, 30 November 2017
Widia mengungkapkan, jika hal ini diteruskan saat musim hujan seperti ini, maka karpet premium yang menjadi fasilitas masjid DT Bandung akan cepat rusak dan berbau, sehingga dapat mengganggu kenyamanan jamaah saat beribadah.
Hampir Rampung, Tension Mulai Hiasi Masjid Eco DT
Hampir Rampung, Tension Mulai Hiasi Masjid Eco DT
Kamis, 30 November 2017
Setelah semua membran terpasang, Hilman mengatakan, masih ada pengerjaan finishing, yakni pembersihan membran dan rangka tension. Jika rangka tenson masih terlihat kusam setelah dibersihkan, maka rangka akan dicat ulang.