Berita
Asrama Nyaman, Santri pun Senang

Asrama Nyaman, Santri pun Senang
Menurut salah seorang gurunya, asrama SMP DTBS adalah aset wakaf yang harus dijaga. Karenanya, santri dilarang keras merusak apapun yang ada di asrama, baik fasilitas maupun lingkungannya.

Asrama yang nyaman, merupakan salah satu alasan santri SMP Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) senang dan betah tinggal di pesantren. Salah satu aset Wakaf DT ini terlihat sangat makmur karena setiap tahun ajaran baru, ratusan calon santri baru SMP DTBS berbondong-bondong mendaftarkan diri untuk menjadi penghuni asrama.

Resti, salah seorang santri SMP DTBS merasa bersyukur bisa sekolah di SMP DTBS, karena menurutnya, untuk bisa diterima tinggal di asrama harus melalui proses test yang cukup ketat.

“Senangnya tinggal di asrama ini karena tempatnya nyaman, fasilitasnya lengkap, dan temannya banyak,” kata Resti pada (29/11).

Resti menuturkan, menurut salah seorang gurunya, asrama SMP DTBS adalah aset wakaf yang harus dijaga. Karenanya, santri dilarang keras merusak apapun yang ada di asrama, baik fasilitas maupun lingkungannya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Yasmin. Ia merasa senang tinggal di asrama karena bagian perlengkapannya cepat tanggap jika terdapat kerusakan atau sesuatu yang mengganggu kenyamanan santri.

“Enaknya di asrama ini karena kalau ada apa-apa yang rusak langsung di-benerin,” ungkapnya.






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Segera Dicor, Tangga Asrama Tahfiz dalam Persiapan
Segera Dicor, Tangga Asrama Tahfiz dalam Persiapan
Minggu, 03 Desember 2017
Asrama Tahfiz akan menjadi fasilitas utama para calon guru tahfiz. Asrama ini akan menjadi tempat mereka belajar dan menghafal al-Quran. Oleh kerena itu, pembangunan ini merupakan kesempatan bagi siapa pun merindukan pahala berlipat dan mengalir abadi.
Pelaksana Pembangunan Masjid DT Serua Sudah Ditunjuk
Pelaksana Pembangunan Masjid DT Serua Sudah Ditunjuk
Sabtu, 02 Desember 2017
Pembangunan Masjid DT Serua merupakan kesempatan besar untuk meraih rumah di surga dan pahala mengalir abadi. Caranya, dengan berwakaf untuk masjid yang selalu penuh saat salat berjamaah ini, melalui program Wakaf Masjid 3 in 1
Wakaf Quran Plus, Sarana Lahirkan Hafiz dI Indonesia
Wakaf Quran Plus, Sarana Lahirkan Hafiz dI Indonesia
Sabtu, 02 Desember 2017
para penerima wakaf Quran (mawukuf alaih) nantinya akan diundang untuk mendapatkan pelatihan menghafal ala DT. Mereka akan dikumpulkan maksimal 50 orang di tempat yang dekat dengan tempat tinggalnya.
Wakaf DT Siap Kembangkan Edukasi Wakaf
Wakaf DT Siap Kembangkan Edukasi Wakaf
Sabtu, 02 Desember 2017
Saat ini, jelas Agus, Wakaf DT sudah melakukan edukasi wakaf dengan metode kajian keliling ke majelis taklim-majelis taklim dan perusahaan. Ke depannya, Wakaf DT akan terus mengembangkan edukasi wakaf, di antaranya dengan melebarkan segmen jamaah, seperti anak sekolah.