Berita
SMK DTBS Gelar Maulid Nabi Muhammad Saw

SMK DTBS Gelar Maulid Nabi Muhammad Saw
Semoga para santri dapat meneladani akhlak Nabi Muhammad Saw dalam kehidupannya. Tausiah yang disampaikan oleh pemateri juga semoga bermanfaat bagi mereka,

Hari Kelahiran Nabi Muhammad Saw disambut dengan suka cita. Berbagai acara digelar oleh umat Islam di berbagai daerah untuk membangkitkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad Saw. Tak terkecuali SMK Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS).
 
Para santri dan guru berkumpul di Aula Dome Sentral Lima pada Jumat (1/12) untuk memperingatinya. Acara dengan tema “Generasi Millenial, Generasi Sehat Fisik dan Kuat Ruhiyah” ini dimulai pada pukul 07. 30 hingga pukul 11.00 WIB.
 
Di sesi pertama, Ustaz Sapria Muhammad, Guru Bahasa Arab SMK DTBS, menyampaikan tausiah tentang semangat mencintai Nabi Saw. Sesi kedua, Wuryanto Sugiri, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Jabar, memberikan kiat-kiat menjadi remaja sehat.
 
Selain menyimak tausiah, beberapa santri juga menampilkan kesenian marawis. “Itu untuk melatih keberanian mereka tampil di depan. Ada doorprize juga untuk peserta yang masuk kategori berkarakter BAKU,” kata Hurip, Humas SMK DTBS.
 
Mewakili para Guru SMK DTBS, Hurip berharap para santri dapat meneladani akhlak Nabi Muhammad saw.
 
“Semoga para santri dapat meneladani akhlak Nabi Muhammad Saw dalam kehidupannya. Tausiah yang disampaikan oleh pemateri juga semoga bermanfaat bagi mereka, aamiin,” jelasnya.
  
 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Sepakbola Pakai Sarung, Santri Dilatih Kreatif
Sepakbola Pakai Sarung, Santri Dilatih Kreatif
Senin, 04 Desember 2017
Sepakbola dengan mengenakan sarung juga salah satu ikhtiar mendidik santri berkarakter Baik dan Kuat (BAKU), sesuai dengan Tekad Kehormatan Daarut Tauhiid (DT).
Menjaga Kebersihan Sama dengan Menjaga Aset Wakaf
Menjaga Kebersihan Sama dengan Menjaga Aset Wakaf
Minggu, 03 Desember 2017
bekerja menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan DT adalah ladang amal ibadah, karena menurutnya, menjaga lingkungannya sama dengan menjaga aset wakaf milik umat.
Asrama Nyaman, Santri pun Senang
Asrama Nyaman, Santri pun Senang
Minggu, 03 Desember 2017
Menurut salah seorang gurunya, asrama SMP DTBS adalah aset wakaf yang harus dijaga. Karenanya, santri dilarang keras merusak apapun yang ada di asrama, baik fasilitas maupun lingkungannya.
Segera Dicor, Tangga Asrama Tahfiz dalam Persiapan
Segera Dicor, Tangga Asrama Tahfiz dalam Persiapan
Minggu, 03 Desember 2017
Asrama Tahfiz akan menjadi fasilitas utama para calon guru tahfiz. Asrama ini akan menjadi tempat mereka belajar dan menghafal al-Quran. Oleh kerena itu, pembangunan ini merupakan kesempatan bagi siapa pun merindukan pahala berlipat dan mengalir abadi.