Berita
Dapat Warisan, Keluarga Ini Lebih Memilih Pahala Mengalir Abadi

Dapat Warisan, Keluarga Ini Lebih Memilih Pahala Mengalir Abadi
Selain rumah di surga karena berwakaf masjid, diharapkan, pahala mengalir itu juga terus tercurah kepada kakak iparnya yang telah meninggal, terutama kakak tertua yang meninggal tanpa memiliki istri dan anak terlebih dahulu.

Apa yang terpikir ketika mendengar kata warisan? Tentunya, warisan menjadi barang berharga yang akan dijaga dan dirawat. Namun, bagaimana ketika seluruh harta warisan diberikan seluruhnya kepada orang lain, bahkan kepada banyak orang? Itulah yang dilakukan salah satu keluarga besar di Bandung.

Melalui, anak paling kecil, seluruh harta warisan dari orang tua yang diperoleh untuk enam anakn diwakafkan untuk pembangunan Masjid DT, melalui progam Wakaf Masjid 3 in 1. Suami dari sang muwakif, mengungkapkan, semua anak dan cucu dari kakak istrinya sudah sepakat untuk mewakaf harta senilai lebih dari 100 juta tersebut.

Bapak itu mengungkapkan, sengaja memilih wakaf, karena wakaf merupakan sedekah jariyah yang pahalanya terus mengalir. Selain rumah di surga karena berwakaf masjid, diharapkan, pahala mengalir itu juga terus tercurah kepada kakak iparnya yang telah meninggal, terutama kakak tertua yang meninggal tanpa memiliki istri dan anak terlebih dahulu.

“Yang saya tahu, wakaf itu pahalanya mengalir, makanya 2005 sempat mewakafkan tanah di Bojonegoro. Yang ini juga ke anak-anak, saya memberikan gambaran seperti itu. Keponakan-keponakan sepakat, nyonya juga sepakat. Ya sudah diwakafkan ke Daarut Tauhiid,” tutur bapak itu, usai ikrar wakaf diucapkan, Rabu (29/11).

Bapak itu mengatakan, sengaja memilih berwakaf ke Wakaf DT karena merasa lembaga ini memiliki kapasitas sebagai lembaga wakaf profesional dan ahli dalam mengelola wakaf. Keinginannya untuk mendirikan masjid di plosok Indonesia merasa terwakili dengan tiga Masjid DT yang sedang dalam proses pembangunan di Batam, Serua, dan Parongpong.

“Kita serahkan ke ahlinya, ke Daarut Tauhiid, yang pasti-pasti saja,” tandasnya.
 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
TK Khas DT Utamakan Kenyamanan Siswa
TK Khas DT Utamakan Kenyamanan Siswa
Selasa, 05 Desember 2017
Ruangan kelas memang tidak didesain dengan gedung yang tinggi, tapi homey, agar mereka merasa sekolahnya sebagai rumah kedua untuk belajar dan bermain,
Santri SMP DTBS Putri Antusias Ikut Pertandingan Futsal
Santri SMP DTBS Putri Antusias Ikut Pertandingan Futsal
Selasa, 05 Desember 2017
Kegiatan ini biasa dilakukan enam bulan sekali menjelang pembagian rapot. Adapun olahraga yang ditandingkan ada futsal, voli, dan masih banyak lagi,
Calon Santri Baru SMP DTBS Putra Membludak
Calon Santri Baru SMP DTBS Putra Membludak
Selasa, 05 Desember 2017
Tidak hanya dari Kota Bandung dan sekitarnya, kabar positif mengenai SMP DTBS Putra pun sampai ke berbagai daerah, bahkan hingga ke negeri tetangga, Malaysia.
DT Peduli Selenggarakan Musyawarah Kerja Nasional 2017
DT Peduli Selenggarakan Musyawarah Kerja Nasional 2017
Senin, 04 Desember 2017
Parameter keberhasilan lembaga DT Peduli adalah ketika dana yang terhimpun menjadi sarana Amil, donatur, dan mustahiknya lebih dekat kepada Allah Swt.