Berita
DPU DT Menjadi DT Peduli, Ini Alasannya

DPU DT Menjadi DT Peduli, Ini Alasannya
Kami memberikan beberapa pertanyaan untuk mengetahui sejauh mana masyarakat memahami dan memberikan penilaiannya untuk DPU DT.

Tak terasa, sudah delapan belas tahun perjalanan Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid (DT) menghimpun dan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah. Berawal dari Lembaga Sosial DT, kemudian berubah menjadi Lazda (Lembaga Amil Zakat Daerah) Provinsi Jawa Barat, lalu meningkat menjadi Laznas (Lembaga Amil Zakat Nasional) hingga kini.
 
“Dari sisi kiprah program, banyak yang telah dilakukan. Program Pemberdayaan dan Kemanusiaan pun tidak hanya untuk Indonesia, tetapi hingga manca negara,” kata Herman, Direktur Utama DT Peduli pada Kamis (7/12).  
 
Namun, sebagai sebuah lembaga yang terus memperbaiki kualitasnya, DPU DT sangat signifikan. Misalnya, melakukan audit dari sisi manajemen dan keuangan, evaluasi fundraising, konsultasi dengan konsultan DPU DT hingga melakukan riset kepada donatur berkaitan dengan lembaga.
 
“Kami memberikan beberapa pertanyaan untuk mengetahui sejauh mana masyarakat memahami dan memberikan penilaiannya untuk DPU DT. Brand atau nama lembaga juga disurvey, sejauh mana masyarakat mengingat nama DPU DT. Dari hasil survey ini, ternayta masyarakat kurang mudah menyebutkan nama ‘DPU Daarut Tauhiid’,” jelasnya.  
 
Setelah hasil survey didapat, DPU DT berkonsultasi kembali dengan konsultan, Pembina (Aa Gym), dan Pengurus Yayasan DT, hingga diputuskanlah penggantian nama menjadi Daarut Tauhiid (DT) Peduli pada Tahun 2018.
 
Pergantian nama tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada mustahik, donatur, maupun kepada Sumber Daya Manusia (SDM) di internal DT Peduli.
 
“Semoga kian terjalin hubungan yang dekat pula dengan donatur dan mustahik. Sebagaimana slogan baru kami ‘Kini Semakin Melayani dan Peduli’,” katanya.
 
 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Santri SMP DTBS Putra Berdakwah dengan Mini Movie
Santri SMP DTBS Putra Berdakwah dengan Mini Movie
Kamis, 07 Desember 2017
Film berdurasi delapan koma dua puluh enam menit tersebut dinilai Herri mampu meningkatkan semangat santri untuk berkreasi lebih baik.
Inilah Pesan Aa Gym di Mukernas DT Peduli 2017
Inilah Pesan Aa Gym di Mukernas DT Peduli 2017
Kamis, 07 Desember 2017
Banyaklah belajar. Untuk menghasilkan kinerja tim yang baik, diperlukan adanya pelatihan oleh ahlinya sehingga standar kemampuan tiap individu tercapai,
Aa Gym: Mari Peduli Bencana Indonesia
Aa Gym: Mari Peduli Bencana Indonesia
Kamis, 07 Desember 2017
Jadi, kalau kita lihat musibah-musibah ini, langsung ingat Allah saja, bahwa ini terjadi atas izin Allah,” jelas Aa Gym pada Rabu (6/12).
Pendaftaran Santri Siap Guna Angkatan Ke-35 Dibuka
Pendaftaran Santri Siap Guna Angkatan Ke-35 Dibuka
Rabu, 06 Desember 2017
Walau terbuka untuk umum, SSG DT tetap menerapkan persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon peserta.