Berita
Aa Gym Ajak Muslim Indonesia Ikut Aksi Bela Palestina

Aa Gym Ajak Muslim Indonesia Ikut Aksi Bela Palestina
Wajib bagi seluruh anak bangsa, apalagi Umat Islam untuk bersatu padu melakukan yang terbaik, agar saudara kita di Palestina bebas dari penjajahan,”

Keputusan sepihak yang dilakukan oleh Donald Trump, Presiden Amerika yang menetapkan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel membuat sebagian besar muslim di dunia marah. Berbagai Kepala negara dan lembaga di dunia juga turut menyatakan kecamannya kepada Trump. Tidak terkecuali KH. Abdullah Gymnatiar (Aa Gym), Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid.
 
Menurutnya, masyarakat di Indonesia seharusnya menolak keputusan Trump, dan membantu Warga Palestina untuk bebas dari penjajahan. Mengapa? Karena menurutnya, penjajahan tidak sesuai dengan Undang-Undang Dasar (UUD) Republik Indonesia (RI) pada alinea pertama.
 
Aa Gym menegaskan, siapa pun yang mendukung bagian dari penjajahan, maka ia termasuk penjajah.
 
“Wajib bagi seluruh anak bangsa, apalagi Umat Islam untuk bersatu padu melakukan yang terbaik, agar saudara kita di Palestina bebas dari penjajahan,” katanya.
 
Ia juga mengajak  masyarakat Indonesia, khususnya muslim untuk ikut Aksi Bela Palestina di Monas, Jakarta, pada Ahad (17/12) pagi. Menurutnya, aksi tersebut akan dipimpin oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan elemen-elemen bangsa.
 
“Kita tunjukkan kepada dunia terutama kepada penjajah dan pedukungnya, bahwa Indonesia adalah bangsa yang bermartabat menolak penjajahan,” lanjutnya.
 
“Bangkit singsingkan lengan, bawa harta sebanyak yang dapat kita sedekahkan. Kita kerahkan doa, Allah Maha Mendengar, Allah Maha Melihat. Semoga kita dicatatkan menjadi orang yang berbuat sesuatu untuk al-Quds, untuk bangsa Palestina. Inilah bukti dari iman, islam, dan amal saleh bagi kita,” jelasnya.  
 
Terakhir, Aa Gym meminta Umat Islam untuk meluruskan niat lillahitaala. “Sempurnakan akhlak, sempurnakan ikhtiar, karena hanya Allah-lah satu-satunya penguasa langit dan bumi yang kuasa menolong kita semua, khususnya menolong saudara kita bebas dari penjajahan. hasbunallah wa ni’mal wakiil, ni’mal maula wa ni’mannasir,” katanya.
 
 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
SMK DTBS Gelar Karantina Tahfiz Selama Tiga Hari
SMK DTBS Gelar Karantina Tahfiz Selama Tiga Hari
Rabu, 13 Desember 2017
Kami mengadakan karantina ini untuk melihat dan mengevaluasi hafalan siswa yang rutin dilaksanakan setiap harinya di pesantren,
Peduli Palestina, DT Peduli Gelar Event “Syiar Syair”
Peduli Palestina, DT Peduli Gelar Event “Syiar Syair”
Rabu, 13 Desember 2017
Insya Allah puncak dari acara ini akan menghadirkan tausiah penuh hikmah bersama KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Pembina DT Peduli. Event ini pun dikabarkan akan dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar,
DT Peduli Gelar Maulid dan Smart Student di Jambi
DT Peduli Gelar Maulid dan Smart Student di Jambi
Selasa, 12 Desember 2017
Selesai memberikan sambutan, acara dilanjukan dengan pemberian tausiah oleh Ustaz Fauzan. Dalam tausiahnya Ustaz Fauzan menyampaikan kepada para siswa agar lebih giat mengamalkan adab, terutama kepada orangtua dan guru.
Hadirilah Kajian Tauhid di Bojongsoang bersama Aa Gym
Hadirilah Kajian Tauhid di Bojongsoang bersama Aa Gym
Selasa, 12 Desember 2017
Kajian Tauhid ini sebagai jalan ikhtiar untuk memperbaiki diri dan memperoleh hikmah. Insya Allah Kajian Tauhid pada Kamis (14/12) mendatang digelar di Masjid al-Mutazam, Bojongsoang, Bandung,