Berita
SSG DT Hadir di Mabit Tauhiid Jakarta

SSG DT Hadir di Mabit Tauhiid Jakarta
Mabit Tauhiid ini diselenggarakan oleh Sahabat Tauhiid Indonesia, dan mendatangkan pemateri dari Bandung.

Sahabat mungkin pernah melihat sandal terbaris rapi di Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung dan Masjid DT Jakarta? Pernah juga melihat pasukan bersyal biru membersihkan sampah di Monas saat aksi 411, 212, dan Aksi Bela Palestina? Pernah mendengar istilah 5S, TSP, BRTT, dan BEBAS KOMIBA? Atau mungkin pernah melihat pendidikan dan latihan serta kedisiplinan Santri Siap Guna (SSG) yang luar biasa?
 
Hal tersebut mungkin menimbulkan pertanyaan, bagaimana bisa seperti itu? Mau tahu rahasia yang membuat masjid dan Pesantren DT begitu bersih, rapi, dan disiplin?
 
Silakan temukan jawabannya di acara Mabit Tauhiid pada Sabtu (6/12) sampai Ahad (7/12), di Masjid DT Jakarta di alamat Jalan Cipaku 1 No. 43, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Mabit Tauhiid ini diselenggarakan oleh Sahabat Tauhiid Indonesia, dan mendatangkan pemateri dari Bandung, yakni Dadan kurniawan, Komandan Santri Siap Guna (SSG) DT Bandung, dan HM. Hari Sanusi. Adapun tema yang akan disampaikan adalah “Menbentuk Karakter Baik dan Kuat Ala Daarut Tauhiid”.
 
Selain materi kajian, mabit akan dilanjutkan dengan tahajud berjamaah yang diimami oleh M. Ziyaul Haq, dan juga Free Coffee Break. Erik Rahadian, staf Komunikasi dan Kemitraan, serta Koordinator Markom DT Jakarta berharap, sahabat Tauhiid Indonesia dapat hadir pada acara tersebut untuk ikut serta memramaikan dan menebar kebaikan.
 
Ia juga menyampaikan hadis Rasullullah saw, bahwa barang siapa yang keluar dengan tujuan memuntut ilmu, maka ia berada di jalan Allah hingga kembali. “Semoga menjadi ladang ilmu dan kebaikan dengan mengajak sahabat yang lain,” ujarnya.






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Wakaf DT Distribusikan 400 Al-Quran ke Sumatra Selatan
Wakaf DT Distribusikan 400 Al-Quran ke Sumatra Selatan
Sabtu, 06 Januari 2018
Jumlah al-Quran yang didistribusikan ke tiap masjid, yakni masing-masing sebanyak 80 eksemplar al-Quran. Masjid-masjid tersebut: Masjid Babul Jannah, Masjid al-Muhajirin, dan Masjid Darussa’adah di Prabumulih.
Jamaah Akhwat Apresiasi Area Wudu Masjid DT Lebih Luas
Jamaah Akhwat Apresiasi Area Wudu Masjid DT Lebih Luas
Jum'at, 05 Januari 2018
Tiga area wudu yang dimaksud adalah area yang masuknya di sebelah lift menuju lantai dua dan tiga, area wudu yang lama setelah lorong pintu kaca, serta area wudu yang terdapat sebelah kiri pintu masuk utama ke Aula Daarul Hidayah.
Mari Makmurkan Masjid DT dengan Mabit
Mari Makmurkan Masjid DT dengan Mabit
Jum'at, 05 Januari 2018
Mengusung tema ‘Meraih Pertolongan Allah dengan Sabar dan Salat’, materi tersebut akan disampaikan Ustaz Abu Sangkan, dan Manajement Qolbu (MQ) pagi bersama KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).
Aa Gym: Kekuatan Ala Rasullullah
Aa Gym: Kekuatan Ala Rasullullah
Jum'at, 05 Januari 2018
Membahas mengenai kekuatan, Aa Gym menjelaskan bahwa kekuatan itu beragam. Berkaca dari Rasullullah saw sebagai teladan umat, bahwa Rasullullah itu sudah jelas kekuatan imannya.