Berita
Kesempatan Emas Bersekolah di Adzkia Islamic School

Kesempatan Emas Bersekolah di Adzkia Islamic School
Kini, DT Peduli membuka kesempatan kembali bagi mereka yang ingin bersekolah di Adzkia Islamic Shool, melalui program beasiswa yang juga menjadi program unggulan di DT Peduli.

Kondisi masyarakat Indonesia saat ini, banyak yang hidup di bawah garis kemiskinan. Selain kondisi ekonomi mereka yang buruk, tingkat pendidikannya juga rendah. Maka, Yayasan DT Peduli Berusaha membantu mengentaskan masalah tersebut. Tidak hanya dari sisi ekonomi, tetapi yang lebih utama membantu dari sisi pendidikan.
 
H. Herman, Direktur Utama Yayasan menganggarkan sebagian dana zakat yang disalurkan oleh muzakki ke DT Peduli, untuk program beasiswa. “Karena kami yakin yang tadinya tidak bisa berbuat apa-apa, kehidupannya dapat menjadi lebih baik,” katanya pada Senin (8/1).
 
Program beasiswa juga menjadi program unggulan di DT Peduli. “Ini karena kami meyakini, ketika seseorang dibekali ilmu pengetahuan dan pendidikan yang baik, maka proses perubahan dari mustahik menjadi muzakki bisa lebih cepat,” jelasnya.
 
Kini, DT Peduli membuka kesempatan kembali bagi mereka yang ingin bersekolah di Adzkia Islamic Shool. Syaratnya yaitu beragama Islam, ikhwan & akhwat, berasal dari keluarga dhuafa, nilai rata-rata rapot 70, lulus ujian nasional (SD, SMP), mengikuti tes tulis & wawancara, bersedia sekolah sampai tuntas, sehat jasmani dan rohani, bersedia mematuhi aturan dan ketentuan yang berlakukan oleh DT Peduli, lulus seleksi administrasi, tes tulis dan wawancara serta survei, dan berdomisili di Indonesia.
 
Kemudian mengirimkan persyaratan administrasi berikut: mengisi formulir, melampirkan fotocopy Kartu Keluarga, melampirkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari kelurahan atau desa setempat tahun 2018, melampirkan fotocopy Akte kelahiran/Surat Keterangan Lahir, melampirkan fotocopy  raport SD semester 1-11 ( SMP), raport SMP semester 1-5 (SMA) (dilegalisir), melampirkan pas foto 3x4 berwarna 3 lembar.
 
Melampirkan foto rumah tampak dari samping dan belakang, melampirkan Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB) dari sekolah asal (SD, SMP), melampirkan Surat Keterangan sehat dari dokter klinik atau Puskesmas, melampirkan Surat Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) (SD dan SMA). Semua berkas dimasukan ke dalam map dengan ketentuan warna: SMP AIS map warna hijau, SMA AIS map warna biru, dan menuliskan nama calon siswa dan nomor telepon atau handphone yang bias dihubungi pada map tersebut.
 
Waktu pendaftaran dilakukan 1-20 Januari 2018 di seluruh kantor cabang DT Peduli di Indonesia (https://dpu-daaruttauhiid.org/web/pages/profile/5). Informasi lebih lanjut, hubungi call center 0851 0001 7002, FB: DPU DT, Instagram dan Twitter @dtpeduli. 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Aa Gym: Jangan Ada Dunia yang Menempel di Hati
Aa Gym: Jangan Ada Dunia yang Menempel di Hati
Senin, 08 Januari 2018
Aa Gym menjelaskan, secara perlahan, makin tua itu seseorang dibuat makin lemah oleh Allah. Sedangkan perkara rezeki tidak hanya lewat usaha sendiri. Nanti bisa melalui anak, menantu, cucu, dan lain-lain yang jadi perantara rezeki.
Cara SMP DTBS Dapatkan Calon Santri Unggul
Cara SMP DTBS Dapatkan Calon Santri Unggul
Minggu, 07 Januari 2018
SMP DTBS memiliki cara tersendiri dalam menyeleksi calon santri. PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) pun digelar di Gedung SMP DTBS Putra, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.
Masih Dibuka, Pendafataran SSG ke-35
Masih Dibuka, Pendafataran SSG ke-35
Minggu, 07 Januari 2018
Insya Allah ini menjadi jalan hadirnya ilmu, wawasan, pengalaman baru yang manfaat untuk keselamatan dunia dan akhirat. Kesempatan ini terbatas hanya untuk yang bersungguh-sungguh ingin sukses.
Serunya Upgrading bersama A Deda
Serunya Upgrading bersama A Deda
Minggu, 07 Januari 2018
A Deda menyampaikan materi pentingnya berkerja dengan bening hati. Para peserta tampak antusias mengikuti materi tersebut dari awal hingga akhir.