Berita
Jamaah Membludak Hadiri Kajian Ustaz Oemar Mita

Jamaah Membludak Hadiri Kajian Ustaz Oemar Mita
Tema kajian yang disampaikan ialah ‘Merenung Tentang Kematian’. Ustaz Oemar Mita mengungkapkan, manusia seringkali menjadi akuntan yang handal saat tertimpa ujian atau musibah. Sibuk menghitung segala ujian yang Allah SWT berikan.

Ribuan jamaah tampak memadati setiap lantai di Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung, menjelang azan magrib berkumandang pada Ahad (7/1). Selain untuk melaksanakan salat magrib dan isya berjamaah, mereka juga bersiap untuk menyimak kajian yang disampaikan Ustaz Oemar Mita, pukul 20.00 WIB.

Tema kajian yang disampaikan ialah ‘Merenung Tentang Kematian’. Ustaz Oemar Mita mengungkapkan, manusia seringkali menjadi akuntan yang handal saat tertimpa ujian atau musibah. Sibuk menghitung segala ujian yang Allah SWT berikan. Kemudian, manusia juga seringkali berubah amnesia dalam mengingat segala kebaikan, rahmat, dan rezeki yang Allah SWT berikan kepadanya.

Padahal menurutnya, segala yang menimpa kepada umat muslim, haruslah berbuah pahala, dan bukan jadi penambah berat timbangan dosa. Saat diuji kebahagiaan, jadikan ladang untuk bersyukur. Sebaliknya, saat diuji kesulitan, jadikan kesempatan untuk banyak bersabar.

“Kematian itu akan datang tiba-tiba. Rasulullah saw juga wafat dan tidak memberikan tanda-tanda beliau akan wafat. Kemudian, wafat itu melalui proses sakaratul maut. Rasulullah juga merasakannya,” katanya.

Ustaz Oemar Mita juga berpesan untuk memperbanyak amal baik, dan meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT. Apa saja amal baik itu? Di antaranya ialah mewakafkan harta di jalan Allah SWT.






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Kesempatan Emas Bersekolah di Adzkia Islamic School
Kesempatan Emas Bersekolah di Adzkia Islamic School
Senin, 08 Januari 2018
Kini, DT Peduli membuka kesempatan kembali bagi mereka yang ingin bersekolah di Adzkia Islamic Shool, melalui program beasiswa yang juga menjadi program unggulan di DT Peduli.
Aa Gym: Jangan Ada Dunia yang Menempel di Hati
Aa Gym: Jangan Ada Dunia yang Menempel di Hati
Senin, 08 Januari 2018
Aa Gym menjelaskan, secara perlahan, makin tua itu seseorang dibuat makin lemah oleh Allah. Sedangkan perkara rezeki tidak hanya lewat usaha sendiri. Nanti bisa melalui anak, menantu, cucu, dan lain-lain yang jadi perantara rezeki.
Cara SMP DTBS Dapatkan Calon Santri Unggul
Cara SMP DTBS Dapatkan Calon Santri Unggul
Minggu, 07 Januari 2018
SMP DTBS memiliki cara tersendiri dalam menyeleksi calon santri. PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) pun digelar di Gedung SMP DTBS Putra, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.
Masih Dibuka, Pendafataran SSG ke-35
Masih Dibuka, Pendafataran SSG ke-35
Minggu, 07 Januari 2018
Insya Allah ini menjadi jalan hadirnya ilmu, wawasan, pengalaman baru yang manfaat untuk keselamatan dunia dan akhirat. Kesempatan ini terbatas hanya untuk yang bersungguh-sungguh ingin sukses.