Berita
Jumlah Santri APW 33 Lebihi Kuota

Jumlah Santri APW 33 Lebihi Kuota
Jumlah 55 santri baru ini sebenarnya melebih kuota yang ditentukan di awal, yang hanya 50 santri. Namun, karena banyaknya pendaftar, Daarut Tarbiyah memutuskan menambah lima santri baru.

Program Akhlak Plus Wirausaha (APW) memulai aktivitasnya untuk angkatan ke-33 pada Selasa (9/1). Setelah melakukan pendaftaran daring (online), baik itu melalui Whatsapp, SMS, atau telepon, sebanyak 55 santri baru melakukan registrasi ulang dan kontrak belajar, dilanjutkan sosialisasi program di Aula Muslimah Center.
 
Ahmad Syaikhoni, Staf Pelayanan Daarut Tarbiyah, Pesantren Daarut Tauhiid (DT) mengungkapkan, jumlah 55 santri baru itu sebenarnya melebih kuota yang ditentukan di awal, yang hanya 50 santri. Namun, karena banyaknya pendaftar, Daarut Tarbiyah memutuskan menambah lima santri baru untuk APW 33.
 
“APW baru ini; 29 ikhwan dan 26 akhwat. Sebenarnya sudah melebihi kuota. Paling nanti Program Daaurah Qolbiyah yang dikurangi. Itu juga masih ada yang waiting list. Alhamdulillah peminatnya banyak tahun ini,” ungkap Ahmad.
 
Dari sisi pembelajaran, Ahmad mengatakan, APW 33 masih belum ada yang berubah. Selama 3 bulan, para santri akan menjalani 4 marhalah, yaitu Orientasi dan Diklatsar, KBM, Marhalah Ikhtiar, dan Program Khidmat Masyarakat.
 
“Nanti output dari program ini juga masih sama, yakni kuat tauhidnya, berakhlak baik, dan mampu berwirausaha,” ujar Ahmad. 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Jamaah Membludak Hadiri Kajian Ustaz Oemar Mita
Jamaah Membludak Hadiri Kajian Ustaz Oemar Mita
Senin, 08 Januari 2018
Tema kajian yang disampaikan ialah ‘Merenung Tentang Kematian’. Ustaz Oemar Mita mengungkapkan, manusia seringkali menjadi akuntan yang handal saat tertimpa ujian atau musibah. Sibuk menghitung segala ujian yang Allah SWT berikan.
Kesempatan Emas Bersekolah di Adzkia Islamic School
Kesempatan Emas Bersekolah di Adzkia Islamic School
Senin, 08 Januari 2018
Kini, DT Peduli membuka kesempatan kembali bagi mereka yang ingin bersekolah di Adzkia Islamic Shool, melalui program beasiswa yang juga menjadi program unggulan di DT Peduli.
Aa Gym: Jangan Ada Dunia yang Menempel di Hati
Aa Gym: Jangan Ada Dunia yang Menempel di Hati
Senin, 08 Januari 2018
Aa Gym menjelaskan, secara perlahan, makin tua itu seseorang dibuat makin lemah oleh Allah. Sedangkan perkara rezeki tidak hanya lewat usaha sendiri. Nanti bisa melalui anak, menantu, cucu, dan lain-lain yang jadi perantara rezeki.
Cara SMP DTBS Dapatkan Calon Santri Unggul
Cara SMP DTBS Dapatkan Calon Santri Unggul
Minggu, 07 Januari 2018
SMP DTBS memiliki cara tersendiri dalam menyeleksi calon santri. PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) pun digelar di Gedung SMP DTBS Putra, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.