Berita
DT Peduli kembali Buka Program Beasiswa Mahasiswa

DT Peduli kembali Buka Program Beasiswa Mahasiswa
Seluruh calon peserta yang mendaftar akan mengikuti berbagai seleksi dari mulai seleksi administrasi hingga wawancara.

Apakah sahabat adalah seorang mahasiswa semester 2-6 dengan IPK minimal 3,0? Jika iya, kabar baik. Daarut Tauhiid (DT) Peduli kembali membuka program beasiswa bagi mahasiswa. Abar, Ketua Bagian Program DT Peduli cabang Bandung mengatakan pada Rabu (10/1), DT Peduli cabang Bandung akan memilih 20 peserta terbaik untuk mendapatkan beasiswa.
 
Menurutnya, seluruh calon peserta yang mendaftar akan mengikuti berbagai seleksi dari mulai seleksi administrasi hingga wawancara. Seleksi tersebut, jelas Abar, bertujuan mencari mahasiswa yang benar-benar layak mendapatkan beasiswa, sehingga beasiswa yang diberikan tidak salah sasaran.
 
Abar menjelaskan, kriteria calon peserta yakni: beragama Islam, masih aktif kuliah, tidak merokok, mahasiswa semester 2-6 (jenjang pendidikan D3/S1) dan tidak sedang cuti dan IPK Minimal 3,0. Kriteria selanjutnya yakni wajib tinggal di asrama (bagi ikhwan), belum menikah, tidak pacaran, bersedia aktif di lembaga DT Peduli dan siap diasramakan (bagi cabang DT Peduli yang mengadakan program asrama.
 
Adapun persyaratan yang harus dipenuhi yakni: melampirkan pas foto berwarna ukuran 4x6 (2 buah), foto kopi kartu keluarga, foto kopi KTM/KTP, foto kopi transkrip nilai keseluruhan, dan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).
 
Tidak hanya itu, calon peserta juga harus melampirkan surat keterangan dari kampus dan tidak mendapat beasiswa dari lembaga lain, surat keterangan sanggup aktif dalam program DT Peduli, surat keterangan aktif dalam organisasi, dan sertifikat prestasi.
 
Seluruh berkas dimasukkan ke dalam map biru untuk ikhwan, dan map merah untuk akhwat lalu dikirim ke kantor cabang DT Peduli tiap wilayah. Informasi lebih lanjut, silakan hubungi call center 0851 0001 7002, FB: DPU DT, IG dan Twitter @dtpeduli. 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Hari Pertama Sekolah, SMP DTBS Adakan Training motivasi
Hari Pertama Sekolah, SMP DTBS Adakan Training motivasi
Rabu, 10 Januari 2018
Sejak pukul 08.00 WIB, tiga ratus tiga puluh santri yang terdiri dari kelas VII, VIII, dan IX tampak memadati Aula Arafah, Kampus SMP DTBS Putri.
Santri SMK DTBS Rajin Mengaji
Santri SMK DTBS Rajin Mengaji
Rabu, 10 Januari 2018
Pembiasaan-pembiasaan baik pun diajarkan oleh para guru, dan diamalkan oleh santri. Di antaranya ialah salat berjamaah awal waktu di masjid, memperbanyak zikir dan membaca al-Quran.
Inilah Tujuan Tes Masuk Daarut Tarbiyah
Inilah Tujuan Tes Masuk Daarut Tarbiyah
Selasa, 09 Januari 2018
Rangkaian tes akan dilakukan pada Rabu (10/1). Setelah diketahui hasilnya, mereka akan dibagi ke dalam beberapa kelas,
Optimalkan Pelayanan, DT Peduli Buka Cabang ke-24
Optimalkan Pelayanan, DT Peduli Buka Cabang ke-24
Selasa, 09 Januari 2018
Berdasarkan survei, potensi zakat di Kuningan sangat tinggi dan warga Kuningan sangat mengapresiasi kehadiran DT Peduli.