Berita
Ustaz Hilman Wafat, Aa Gym Sebutnya sebagai Syuhada

Ustaz Hilman Wafat, Aa Gym Sebutnya sebagai Syuhada
DT kembali diselimuti kabar duka atas wafatnya Ustadz Hilman Rosyad Syihab, Pengurus Dewan Syariah DT Peduli. Beliau wafat pada Ahad (14/1) pukul 10.05 di Rumah Sakit Hermina, Depok, Jawa Barat.

Beberapa hari terakhir ini, terhitung sejak Desember 2017 hingga Januari 2018, Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) beberapa kali diselimuti berita duka. Belum lama DT berduka atas wafatnya salah seorang santri karya DT Peduli, dan wafatnya ibunda dari Teh Ninih Muthmainnah.
 
Kini DT kembali diselimuti kabar duka atas wafatnya Ustadz Hilman Rosyad Syihab, Pengurus Dewan Syariah DT Peduli. Beliau wafat pada Ahad (14/1) pukul 10.05 di Rumah Sakit Hermina, Depok, Jawa Barat. Sebelumnya, beliau juga sempat dirawat di rumah sakit tersebut karena serangan jantung.
 
Ustaz Hilaman adalah alumni Universitas Islam Madinah Fakultas Hadits. Pria kelahiran Garut, 29 Juni 1969 ini kompeten di bidang aqidah, hadis, tafsir Quran dan tadzkiyatun nafs, sehingga beliau diberi amanah oleh DT sebagai salah seorang pengurus Dewan Syariah di DT Peduli. Sebagai pengurus Dewan Syariah, beliau aktif mengisi kajian MQ FM. Meski sejak beberapa tahun belakang ini kondisi kesehatannya menurun, namun hal tersebut tak meluruhkan semangatnya untuk tetap berdakwah. Selain itu, beliau juga kerap mengadakan kajian di rumahnya, yakni di Bilangan Beji, Depok. 
 
Aa Gym, Pimpinan Pondok Pesantren DT, menyebutnya sebagai seorang mujahid. Aa gym mengatakan, walaupun harus pergi ke gunung dalam keadaan sakit dan harus di gendong, beliau tetap melaksanakan tugasnya saat ke gunung.
 
“Masya Allah, semoga Allah menggolongkannya sebagai syuhada. Yang wafatnya adalah wafat dalam berjuang di jalan Allah,” tutur Aa Gym.
 
Usai dimandikan dan disalatkan di Kantor DPP PKS Jakarta, yakni di Jalan TB. Simatupang, Jakarta Selatan, jenazah diberangkatkan ke Garut untuk dimakamkan di kampung halaman. Untaian doa-doa dari jamaah dan orang-orang yang pernah menjadi binaan beliau pun mengiringi jenazahnya. Seperti yang diucapkan oleh Agus Salim, salah seorang jamaah menyampaikan doa dan bela sungkawa atas meninggalnya Ustaz Hilman Rosyad Shihab.
 
“Semoga ilmu-ilmu yg telah disampaikan pada kita semua manfaat dan menjadi cahaya baginya dalam menghadap Allah SWT, amin ya robbal alamin,” ujar Agus Salim.






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Aa Gym Salatkan Jenazah Almarhum Ustaz Hilman Rosyad
Aa Gym Salatkan Jenazah Almarhum Ustaz Hilman Rosyad
Minggu, 14 Januari 2018
Sebagai Dewan Syariah DT Peduli, almarhum masih aktif menyosialisasikan tentang zakat, infak, dan sedekah agar disalurkan ke DT Peduli. Ia pun menyampaikan beragam program yang telah digulirkan DT Peduli.
Aa Gym: Orang Cerdas, Tunaikan Wakaf
Aa Gym: Orang Cerdas, Tunaikan Wakaf
Minggu, 14 Januari 2018
Aa Gym mengatakan, ada satu amalan yang menjadi bekal bagi mereka yang cerdas. Amalan itu ialah berwakaf.
Kantor Libur, Gerai Wakaf Tetap Buka
Kantor Libur, Gerai Wakaf Tetap Buka
Minggu, 14 Januari 2018
Menjaga Gerai Wakaf di akhir pekan, bukanlah sebuah beban. Inilah peluang amal kebaikan yang bisa dimaksimalkan di akhir pekan.
Menjadi Pimpinan Struktural DT, Amanah sangat Besar
Menjadi Pimpinan Struktural DT, Amanah sangat Besar
Sabtu, 13 Januari 2018
Sampai 2017, tercatat DT diamanahi 8,5 hektar tanah wakaf yang tersebar di berbagai wilayah. Berdiri pesantren dengan berbagai program ada di atasnya.