Berita
Musim Hujan, Graha Daarut Tarbiyah terus Dibangun

Musim Hujan, Graha Daarut Tarbiyah terus Dibangun
Target pembangunan diperkirakan selesai dalam waktu delapan bulan. Graha Daarut Tarbiyah itu nantinya akan digunakan untuk melengkapi fasilitas belajar mengajar, dan asrama bagi Santri Program PMK.

Musim hujan yang melanda Kota Bandung, tidak menjadi penghalang para pekerja bangunan dalam membangun Graha Daarut Tarbiyah. Jika hujannya sangat deras, mereka menepi ke tempat yang disediakan untuk berteduh sejenak. Jika hujannya mulai reda atau hanya gerimis, mereka mengenakan jas hujan dan perlengkapan lainnya seperti helm dan jas hujan agar dapat melanjutkan pekerjaan.
 
Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid (DT) selaku pengelola juga memperhatikan keamanan, kenyamanan, termasuk waktu salat mereka. Seperti tulisan dan gambar yang tertera di spanduk area proyek, “Awali dengan bismillah. Perhatikan selalu keselamatan dan keamanan kerja.”
 
Tulisan dan gambar tersebut juga mendapat respon positif dari warga yang berlalu lalang melintasi pinggiran area proyek. “Saya sering melihat area proyek pembangunan. Seperti hotel, apartemen, perumahan, toko, dan lain-lain. Tapi baru di sini saya lihat, ada tulisan yang mengingatkan baca bismillah dulu. Mungkin karena ini di DT ya,” kata Wawan, salah seorang warga Gegerkalong pada Ahad (4/2).
 
Ia juga mengapresiasi jam kerja yang diberikan pihak DT untuk tukang bangunan. “Saya beberapa kali lihat, waktu salat mereka berhenti dulu kerjanya. Ini bagus ya. Target pembangunan ada, tapi tidak mengganggu target ibadah salat tepat waktu,” katanya sambil mengacungkan jempol.
 
Menurut Cucu Hidayat, Kepala Sekretariat Pondok Pesantren DT, bila tidak ada halangan, target pembangunan diperkirakan selesai dalam waktu delapan bulan. Graha Daarut Tarbiyah itu nantinya akan digunakan untuk melengkapi fasilitas belajar mengajar, dan asrama bagi Santri Program PMK (Pesantren Masa Keemasan), dan juga ada ruang untuk bisnisnya.
 
Ia menyampaikan pembangunan tahap awal adalah membangun pondasi dan basement. “Basement itu nantinya akan digunakan sebagai ruang kelas. Di lantai pertamanya nanti dipergunakan sebagai ruang bisnis. Sedangkan di lantai dua dan tiganya, akan digunakan untuk ruanga kelas dan asrama Santri PMK (Pesantren Masa Keemasan),” tutur Cucu.
 
Graha Daarut Tarbiyah merupakan aset Wakaf DT yang dikelola oleh Lembaga Wakaf DT. Bagi sahabat yang ingin berwakaf untuk Graha Daarut Tarbiyah, silakan transfer melalui rekening cinta wakaf, BNI Syariah: 82001-82007 atas nama Yayasan Daarut Tauhiid. Info Wakaf: Jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung. Call center: 085-200-123-123. 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Apa Kabar Pembangunan Asrama Tahfiz?
Apa Kabar Pembangunan Asrama Tahfiz?
Minggu, 04 Februari 2018
Jika sudah rampung secara keseluruhan, Asrama Tahfiz akan membentuk hurup L dengan bangunan utara dua lantai utama dan tiga lantai utama bangunan timur dan bangunan toilet.
Asrama Tahfidz untuk Generasi Qurani
Asrama Tahfidz untuk Generasi Qurani
Minggu, 04 Februari 2018
Setiap orang memiliki kemampuan berbeda, termasuk ketika akan berwakaf. Ada yang sekali berwakaf dengan nominal yang besar, namun juga ada yang rutin berwakaf dengan nominal yang terbatas.
Bahagiakan Veteran dengan Membangun Rumah Veteran
Bahagiakan Veteran dengan Membangun Rumah Veteran
Minggu, 04 Februari 2018
Untuk membahagiakan para veteran yang telah berjasa merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, DT Peduli bekerja sama dengan CIMB Niaga Syariah meluncurkan program “Bangun Rumah Veteran”.
DT Peduli Bekerja Sama dengan DT Berdaya Gelar ACM
DT Peduli Bekerja Sama dengan DT Berdaya Gelar ACM
Sabtu, 03 Februari 2018
Program ACM ke-55 telah digelar pada Jumat (2/2), di Masjid at-Taubah, Andir, Bandung. Acara berlangsung dengan lancar, dan disambut baik oleh warga sekitar.