Berita
Gantikan Aa Gym, KH. Jalaludin Asy Syatibi Sampaikan Tausiah

Gantikan Aa Gym, KH. Jalaludin Asy Syatibi Sampaikan Tausiah
Walaupun kajian kali ini digantikan oleh KH. Jalaludin, namun tidak mengurangi antusias jamaah untuk hadir.

Kajian Ma’rifatulllah rutin digelar setiap pekan. Yakni pada Kamis malam, dimulai sejak pukul 19.30 sampai dengan 21.00 di Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung. Biasanya pemateri kajian ini adalah KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Pimpinan Pondok Pesantren DT. Namun pada Kamis (8/2), Aa Gym sedang berada di Madinah untuk membimbing jamaah umrah. Sehingga tausiah pada Kajian Ma’rifatullah digantikan oleh KH. Jalaludin Asy Syatibi dengan tema Tanda-tanda Ma’rifatullah.
 
Walaupun kajian kali ini digantikan oleh KH. Jalaludin, namun tidak mengurangi antusias jamaah untuk hadir. Karena KH. Jalaludin adalah ustaz senior di pondok pesantren DT. dan telah biasa menjadi pemateri pada kajian tersebut.
 
Setelah kurang lebih setahun tidak menjadi pemateri, kini Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) DT Bandung meminta beliau untuk menggantikan Aa Gym sebagai pemateri kajian. Selain itu juga untuk mengobati kerinduan jamaah terhadap nasihat-nasihatnya,
 
Watie, salah seorang jamaah yang sering mengikuti Kajian Ma’rifatullah menuturkan, walaupun Aa Gym tidak ada, tetapi ia tetap mendapatkan ilmu dari Ustaz Jalaludin.
 
“Alhamdulillah bisa mendengarkan nasihat Ustaz Jalal lagi. Sudah lama tidak mendengarkan nasehat dari beliau, kangen juga,” ujarnya.
 
Sebelum KH. Jalaludin Asy Syatibi memberikan tausiahnya, Aa Gym yang berada di Madinah juga menyempatkan diri menyapa jamaah yang hadir pada kajian tersebut melalui live facetime. Disela-sela kesibukan Aa Gym yang terlihat sedang memakai pakaian ikhrom bersama jamaah yang lain, ia juga sempat memberikan beberapa nasihat.
 
Menurut Aa Gym, pakaian ikhrom yang sedang ia kenakan memiliki hikmah yang sangat besar. Yakni melepas dari aksesoris dunia yang selama ini dikenakan. Karena menurutnya selama ini, manusia hanya sibuk dengan topeng masing-masing. Dengan pakaian ikhrom, maka manusia akan belajar untuk berani hidup apa adanya, dan lebih sibuk dengan penilaian Allah daripada penilaian makhluk.






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Kajian Tauhiid bersama Puput Melati
Kajian Tauhiid bersama Puput Melati
Jum'at, 09 Februari 2018
Puput berharap, pengalaman hidupnya dapat menjadi pelajaran bagi siapa pun yang mendengar dan menyaksikannya, serta menjadi jalan hidayah bagi semua.
Berikut Jadwal Program dan Pendaftaran Baitul Quran DT 2018
Berikut Jadwal Program dan Pendaftaran Baitul Quran DT 2018
Kamis, 08 Februari 2018
Selain program takhosus dan mahasiswa, Lembaga BQ DT juga memiliki berbagai program lainya. Di antaranya santri tahfiz Quran non mukim, dauroh tahfiz Ramadan, al-Quran camp liburan, bimbingan baca al-Quran (BBQ).
Santri Tahfiz Eco Pesantren Adakan Bimbingan Khusus Bahasa Arab
Santri Tahfiz Eco Pesantren Adakan Bimbingan Khusus Bahasa Arab
Kamis, 08 Februari 2018
Meski jaman sudah mulai maju, dengan adanya kitab-kitab berbahasa arab yang sudah diterjemahkan, namun bahasa Arab tetap menjadi kebutuhan bagi umat Islam.
Lebih Cepat, Rampungnya Cut and Fill Batam!
Lebih Cepat, Rampungnya Cut and Fill Batam!
Kamis, 08 Februari 2018
Proses cut and fill bisa berjalan lebih cepat karena tim pembangunan berusaha sebaik mungkin dan didorong terus oleh Monpen agar selesai secepatnya. Selain itu, kondisi teknis di lapangan yang tidak terlalu banyak kendala juga memperlancar.