Berita
SMP DTBS Putri Buka Pendaftaran Indent

SMP DTBS Putri Buka Pendaftaran Indent
Pendaftaran indent ini dinilai sebagai alternatif untuk mengatasi tingginya peminat masyarakat tersebut untuk tahun ajaran 2019-2020 mendatang.

Pendaftaran reguler SMP Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) Putri untuk tahun ajaran 2018-2019 telah ditutup karena telah melebihi kuota. Pengumuman hasil tes seleksinya pun telah diumumkan secara resmi melalui akun sosial media, website, dan koran DT. Khusus untuk pendaftaran indent tahun ajaran 2019-2020,  kini mulai dibuka.  
 
“Pendaftaran untuk SMP DTBS Putri tahun ajaran 2018-2019 telah ditutup, namun membuka pendaftaran indent untuk tahun ajaran 2019-2020 sampai tanggal 30 Maret  2018,” ujar Vina, salah seorang guru sekaligus panitia penerimaan siswa baru SMP DTBS.
 
Pendaftaran indent ini dinilai sebagai alternatif untuk mengatasi tingginya peminat masyarakat tersebut untuk tahun ajaran 2019-2020 mendatang. Ada pun persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon pendaftar indent adalah sama dengan dengan pendaftar reguler pada Desember 2018.
 
Selain persyaratan, pendaftar indent juga memiliki kriteria tersendiri, yakni pendaftar berstatus siswa Sekolah Dasar (SD) kelas lima pada tahun ajaran 2017-2018. Pendafratan indent ini dibuka mulai 1 Desember 2017 sampai dengan 30 Maret 2018. Jika pendaftar indent tahun ajaran 2019-2020 telah memenuhi kuota, maka PPDB jalur reguler tidak akan dilaksanakan.
 
Pendaftar indent juga mendapatkan perlakuan yang sama sebagaimana pendaftaran reguler, yakni harus mengikuti tes seleksi yang telah ditentukan oleh panitia penerima peserta didik baru. Untuk mengetahui info selengkapnya tentang jadwal tes seleksi yang akan dilaksanakan, pendaftar indent dapat mengaksesnya melalui website SMP DTBS pada bulan November 2018.  






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Peduli Bencana, DT Peduli Salurkan Bantuan bagi Warga Jakarta
Peduli Bencana, DT Peduli Salurkan Bantuan bagi Warga Jakarta
Minggu, 11 Februari 2018
Masyarakat korban bencana banjir menyambut gembira atas penyerahan paket bantuan dari DT Peduli. Warga pun tidak lupa menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian dan perhatian DT Peduli.
MQ Pagi: Pentingnya Memahami Kesehatan Ala Nabi
MQ Pagi: Pentingnya Memahami Kesehatan Ala Nabi
Minggu, 11 Februari 2018
Rasullullah saw adalah manusia yang paling sehat hingga saat ini di muka bumi. Menurut perhitungan, Rasullullah hanya sakit dua sampai tiga kali seumur hidupnya.
Nasihat Aa Gym bagi Peserta SSG 35
Nasihat Aa Gym bagi Peserta SSG 35
Minggu, 11 Februari 2018
Di sela-sela kesibukannya, Aa Gym menyempatkan diri untuk hadir di hadapan ratusan peserta SSG 35. serta memberikan nasihat sebagai bekal berlatih selama tiga bulan ke depan.
Sangat Membantu, Tension Masjid DT Eco
Sangat Membantu, Tension Masjid DT Eco
Sabtu, 10 Februari 2018
Kehadiran tension sangat membantu dakwah di Eco Pesantren. Selain menambah ruang bagi jamaah dan santri untuk melakukan berbagai aktivitas, ketika ada kajian, daya tampung masjid juga menjadi bertambah.