BMA Sukses Gelar Workshop Pra Nikah

Suasana berbeda tampak di Dome Sentral Lima pada Ahad (17/11). Tidak seperti pada workshop pra nikah umumnya, Acara Seminar Pra Nikah yang diselenggarakan oleh CV. Berkah Mulia Abadi, dalam rangka Milad Daarut Tauhiid (DT), di desain seperti suasana pesta pernikahan, dan para panitianya pun berdandan ala pendamping pengantin.

Tercatat sebanyak 418 peserta yang terdiri dari 69 ikhwan, dan 349 akhwat, menghadiri seminar tersebut. Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) yang sedang berada di Kuala Lumpur, turut memberikan nasihat secara singkat melalui voice note.

“Hadirin, melaksanakan pernikahan dan merawat pernikahan adalah amal saleh bagi kita. Insya Allah yang kita lakukan saat ini semoga menjadi bagian amal saleh kita. Bagi yang belum mendapatkan jodoh, semoga dicatatkan oleh Allah sebagai ikhtiar untuk mendapatkan takdir terbaik, Allah mengetahui siapa yang hadir pada hari ini, dan Allah mencatat setiap ikhtiar ini. Allah juga Maha Tahu yang terbaik, kalau kita bersungguh-sungguh, Allah lebih sungguh-sungguh lagi menunjukan jalan-jalan-Nya. Karena yang paling tahu yang terbaik adalah Allah, maka selalulah berniat untuk menikah sebagai bagian dari penyempurnaan agama, lalu ikhtiarlah untuk mencari yang terbaik yang selalu bisa mendekatkan kepada Allah, yang semakin bisa membuat hidup ini bermanfaat di jalan Allah. Sakinah hanyalah milik Allah, Sakinah diturunkan oleh Allah kepada hati yang paling yakin kepada Allah,” tutur Aa Gym.

Hadir sebagai pembicara pertama yaitu Ghaida Tsurayya (Inspiring Wedding Milenial) bersama suaminya Harpinadi Ihram atau yang akrab disapa Kang Apin. Mereka berbagi pengalaman tentang menjalani kehidupan berumah tangga, dan pola mengasuh anak.

Pembicara kedua yaitu Noer Dhewan (Founder Nikah Impian Institute). Pembicara Ketiga yaitu Ustaz Darlis Fajar. Keempat, Arif Rahman Lubis (Penulis dan juga motivator), dan Kelima, Abdurrahman Yuri atau A Deda (Motivator dan Adik Aa Gym) sebagai tamu spesial pada acara tersebut.

Nur Fitria, peserta asal Jakarta yang sengaja hadir pada workshop tersebut, mengungkapkan kesannya setelah mengikuti seluruh rangkaian acara. “Acaranya Masya Allah, materi yang didapat juga banyak, mulai dari perkenalan, selain itu kita juga dapat banyak informasi, ternyata di DT ini ada paket untuk wedding dan lain-lainnya juga. Mungkin masukan untuk ke depannya supaya ada workshop lanjutan tentang pernikahan,” Ungkapnya.

Ia juga memberikan harapan dan doa untuk Daarut Tauhiid pada milad ke 29. “Semoga DT bisa lebih bermanfaat untuk umat, dan lebih berkhidmat untuk umat. Makin banyak juga yang bisa bergabung menjadi keluarga besar DT,” pungkasnya. (Fatimah)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *