DT Peduli Lounching Program ADP

Meninggalnya beberapa tenaga medis karena menangani pasien Covid-19 membuat duka mendalam. Hal ini menimbulkan simpati masyarakat Indonesia, sebab tenaga medis adalah garda terdepan yang berhadapan langsung dengan virus tersebut. Untuk itu, Daarut Tauhiid (DT) Peduli menggagas program sedekah untuk memberikan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis.

Program ini mulai disosialisasikan di beberapa platform dan sosial media DT Peduli. Di instagram contohnya, berbagai tanggapan dari jamaah untuk berpartisipasi dalam sedekah ini terus mengalir. Direktur Program DT Peduli, Muhamad Ihsan mengatakan program tersebut merupakan salah satu cara memperkuat para medis di lingkungan rumah sakit.

Menurutnya, tenaga medis merupakan pahlawan yang selalu ada saat para pasien dengan virus covid 19 membutuhkan.

“Program ini merupakan respon atas apa yang terjadi karena virus Corona. Saat ini, para tenaga medis terus berjuang untuk mengalahkan virus dan menyembuhkan para pasien. Kami sebagai lembaga yang fokus pada kemanusiaan pun merasa terpanggil,” katanya saat dihubungi, Selasa (24/3).

Ihsan berharap dengan adanya program tersebut, seluruh masyarakat sadar untuk menjaga kondisi dan menjalakan instruksi pemerintah. Karena hanya dengan disiplin semua masyarakat, bisa membantu mengurangi rantai penyebaran dan para tenaga medis akan sedikit terkurangi bebannya.

“Ini bentuk saling membantu. Kesadaran akan virus ini dan masa isolasinya harus terus digencarkan. Semoga dengan adanya program ini dan kesadaran dari masyarakat, para tenaga medis akan terbantu,” ujarnya. (Elga)