DT Peduli Sosialisasikan Program ACM di MA Mifthussa’adah Cimahi

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhiid (DT) Peduli terus melakukan sosialisasi Program Ayo Cintai Masjid (ACM) ke sekolah-sekolah SLTA dan Sederajat, di Wilayah Bandung Raya. Tujuannya yaitu menanamkan kecintaan para siswa yang merupakan pemuda terpelajar, untuk kembali memakmurkan masjid.

Dadan Junaedi, Direktur Kemanusiaan dan Dakwah mengatakan, kegiatan sosialisasi ini sangat penting untuk disampaikan kepada para siswa yang masih berusia muda, dan sudah dapat memahaminya, agar mereka mengetahui pentingnya mencintai masjid, apa lagi bagi seorang laki-laki muslim.

“Bagi pemuda sekarang, jarak yang paling jauh di dunia ini adalah jarak dari rumah ke masjid, atau dari mana pun yang tujuannya masjid pasti merasa jauh. Mengapa? Karena pemuda sekarang lebih senang pergi ke bioskop, ke stadion, serta ke acara konser, padahal jaraknya lebih jauh dibanding masjid di pinggir rumahnya,” tuturnya pada Selasa (5/11).

Menurutnya, hal ini menjadi kewajiban bagi DT Peduli yang bekerka sama dengan DT Berdaya, untuk menyampaikan dan mengajak siswa-siswa kepada sesuatu yang benar. Menurutnya, hal ini menjadi bagian dari dakwah DT Peduli, terutama dalam memakmurkan masjid.

Sosialisasi Program Ayo Cintai Masjid (ACM) yang bertema‘Masjid Goes to School’, digelar di MA Mifthussa’adah Cimahi, Jalan Amir Machmud, Gang Udi, Blk 400 No.43 Cibabat Kecamatan.Cimahi Utara, Kota Cimahi. Jumlah pesertanya ialah 96 orang, yang merupakan perwakilan siswa, serta para guru dan kepala sekolah. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *