Ini Arti Masjid DT Bagi Santri DQ

Masjid Daarut Tauhiid (DT) tidak pernah sepi. Ibarat pusat kota, masjid yang didirikan KH. Abdullah Gymnastir (Aa Gym) ini selalu menyedot perhatiaan jamaah. Hal itu memperkuat nuansa islami salah satu aset wakaf yang ada di DT ini.

Seperti pada Rabu (21/2), lantunan ayat suci, serta beberapa pertanyaan mendalam tentang tauhid dan keimanan, mewarnai lingkaran majelis ilmu yang diisi santri bersyal biru muda atau akrab disebut Santri Program Dauroh Qolbiyah (DQ). Ada yang memejamkan mata, ada yang menutup wajahnya ketika mendengarkan nasihat yang disampaikan musyrifnya.

“Masjid DT memang selalu menjadi tempat yang menarik untuk mempedalam ilmu agama, sejak pertama tahu saya sudah penasaran dengan apa yang ada di balik nama DT,” kata Teguh Prayetno, salah seorang santri DQ.

Tidak hanya suasana yang menumbuhkan rasa cinta pada Allah SWT, baginya, masjid DT juga berhasil  menghadirkan guru-guru yang memiliki keilmuan yang mempuni. Bahkan, mampu menggerakan hati sesorang untuk terus optimal merubah dirinya sendiri.

Selama menimba ilmu di DT, Teguh mengaku selalu memetik berkah dan kebermanfaatan yang dihasilkan dari ikut memakmurkan aset wakaf.  Salah satunya, mampu membuat dirinya memiliki kebiasan fokus dan tepat waktu. Teguh berharap, ke depan DT harus bisa merangkul lebih banyak lagi umat, baik di Bandung ataupun luar pulau dengan ragam kegiatan.

“Dengan kekuatan aset wakaf yang dimakmurkan hampir tiap detik, saya yakin seyakin yakinnya, DT akan menjadi tren baru. Dan, hal ini bisa dimanfaatkan oleh lembaga yang lain agar bisa menggaet jamaah yang untuk bertauhid,” tuturnya.(Elga)