Klinik DT, Pilihan Jamaah dan Masyarakat

Fasilitas kesehatan yang dimiliki oleh Pondok Pesantrern Daarut Tauhiid (DT) menjadi pilihan warga sekitar. Klinik DT menjadi tempat bagi jamaah berkonsultasi ihwal kesehatan, selain kerap memberikan kenyamanan karena fasilitas yang ada. Produk Lembaga Strategis DT ini memiliki nuansa yang islami.

“Sehat itu penting, tapi sakit itu takdir Allah SWT. Itu menjadi sebuah perpaduan di klinik DT ini. Fasilitas di Klinik DT pun cukup memadai, didukung oleh dokter-dokter yang berpengalaman, serta nuansanya yang islami. Makanya, saya sering datang ke klinik DT,” kata Neti Purwasari, Warga Gegerkalong Kecamatan Sukasari saat ditemui sehabis konsultasi kesehatan, Kamis (13/2).

Neti mengatakan, lokasi klinik DT sangat strategis, yakni di antara Diffs Refloxology dan Kantor Humas DT, membuat Klinik DT mudah dijangkau. Faktor pendukung lainnya, yaitu terdapat area parkir yang luas dan ATM Center.

“Ini baru namanya lokasi yang bagus untuk tempat orang-orang yang ingin sehat. Coba kita lihat semua fasilitas di luar klinik DT, memberikan fungsi-fungsi dan manfaat yang saling berkesinambungan, makanya klinik DT nikmat dan nyaman. Juga, buat saya gak sulit dijangkau,” ujarnya.

Selain mendapatkan nasehat dan anjuran untuk terus mengelola kesehatan diri, Neti menyebut hanya klinik DT yang memberikan konsultasi lebih, berupa siraman agama. Hal itu, lanjutnya, menjadikan jamaah atau masyarakat selalu termotivasi untuk terus menjaga kesehatannya, saat sembuh dari sakit yang didera.

“Saya seperti menemukan majelis kecil di ruang pemeriksaan. Saya merasa ini pelayanan yang ekstra. banyak rumah sakit besar berlebel agama tapi masih saja kurang memikirkan pemahaman agama, meskipun singkat. Ini unggulnya klinik DT,” ujarnya.

Menurutnya, tidak perlu jauh-jauh ke rumah sakit tertentu untuk periksa dan cek kesehatan, cukup di Klinik DT, karena dokter-dokternya profesional dan berpengalaman. Dokter yang praktik di Klinik DT bukan hanya dokter umum, tapi ada pula dokter gigi dan dokter kandungan.

“Fasilitas Klinik DT cukup lengkap, bahkan sekarang juga sudah dilengkapi dengan lab. Jadi cukup membantu. Pelayanannya juga baik, pekerja dan dokternya ramah-ramah, ruang tunggunya juga nyaman, terasa alami karena desain interior ruangannya dipenuhi kayu dan bambu, serta di sini terasa islami seperti halnya budaya di pesantren,” pungkasnya.(Elga)