Liburan Sekolah di DT, Makmurkan Aset Wakaf

Moment liburan merupakan waktu yang paling ditunggu oleh semua orang, termasuk anak sekolah. Sudah menjadi kebiasaan di Indonesia, libur panjang tersebut diisi dengan pergi ke tempat wisata, seperti pantai, museum, atau ke rumah nenek di kampung.

Berbeda dengan Zulfiana Tsani Puteri (9), putri dari Dedi dan Oktavia ini menggunakan waktu liburan sekolahnya dengan mengikuti Pesantren Kilat (Sanlat ) di DT, sekaligus memakmurkan aset wakaf. Oktavia, Warga asal Depok itu mengatakan, ia dan suaminya yang meminta Zulfiana mengisi liburan di DT. Tujuannya selain untuk belajar agama, juga ikut dalam memakmurkan aset wakaf.

“Sebelumnya, saya dan suami yang memilihkan tempat liburan bagi Zulfiana, dengan mengikuti Kegiatan Sanlat di Ponpes DT, karena liburan tahun kemarin, anak saya liburan di sini juga. Semoga waktu liburannya menjadi bermanfaat, karena digunakan untuk memakmurkan aset wakaf,” ungkap Oktavia.

Dedi, Ayah dari Zulfiana berharap, setelah kembali masuk sekolah, anaknya menjadi lebih semangat belajar dan displin, serta kebiasaan positif selama liburan di aset wakaf ini, dapat terus diterapkan di rumah dan di sekolahnya. Menurutnya banyak keutamaan belajar di tanah wakaf, salah satunya ilmunya lebih berkah.

Menanggapi hal itu, Kepala Humas DT, H. Lukman mengatakan, banyak jamaah yang berkunjung ke Ponpes DT, tujuannya selain ingin silaturahmi dan mendengarkan tausiah Aa Gym secara langsung, juga ingin turut memamurkan aset wakaf.

“Contoh nyatanya bisa dilihat dan didengar dari orangtua anak-anak yang mengikuti kegitan Sanlat tersebut. Mereka pasti ingin merasakan manfaat dari keberadaan aset wakaf ini. Aset wakaf yang digunakan untuk hal positif dalam meningkatkan ketauhidan seseorang, sehingga aset wakaf DT banyak memiliki keutamaan dan hikmah,” ungkapnya pada Senin (30/12).

Bagi jamaah yang ingin berkontribusi memakmurkan aset wakaf dengan menyisihkan sebagian hartanya untuk diwakafkan. Silahkan dapat mengunjungi langsung Kantor pelayanan Wakaf DT atau dapat juga melalui rekening cinta wakaf BRI Syariah: 20212.20212 atas nama Yayasan Daarut Tauhiid. Informasi selengkapnya silakan hubungi Call Center Wakaf : 085200123123. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *