Pendidikan DT Beri Banyak Inspirasi

Belajar di Daarut Tauhiid (DT) selalu meninggalkan kesan yang baik. Hal ini dialami Lidya Ayu Suryani, siswi SMA At-taufiq Bogor, sehabis mengikuti salah satu program di DT. Ia mengatakan, DT memiliki daya tarik dari berbagai kegiatan yang ada, mulai dari ketangkasan diri, sampai pada pemahaman dan implementasi nilai agama.

 “DT beda banget dengan yang lainnya. Banyak yang bisa diambil jadi bekal hidup. Yang luar biasa itu kedisiplinannya, apalagi soal merawat benda-benda yang ada di lingkungan DT, sudah harus dijadikan contoh,” katanya, Rabu (22/1). 

Kegiatan yang dia ikuti beberapa hari tersebut, lanjutnya, banyak yang bisa dipetik. Sebab  kata dia, bisa belajar di lingkungan DT merupakan pelajaran yang sangat berharga dan bisa diaplikasikan dalam kesehariannya, baik di sekolah maupun di lingkungan luar sekolah. 

“Saya suka penerapan karakter building di sini, saya suka cara penyampaian materi agama di sini tidak dengan cara-cara yang berat lebih pada mudah namun terkontrol,” jelasnya 

Menurutnya, jika pendidikan di DT bisa ditiru oleh lembaga pendidikan yang lain, maka akan lahir banyak generasi dengan karakter yang mumpuni dari sisi agama dan pengetahuan. 

“Mudah-mudah di sekolah saya juga bisa menerapkan apa yang DT lakukan untuk santrinya, karena apa yang ditamankan Aa Gym untuk para santrinya adalah menjadi pemimpin atau paling tidak memiliki jiwa kepemimpinan yang sadar betul bahwa selalu ada Allah yang menyertai,” ujarnya.(Elga)