Penginapan Asri Bernuansa Islami Ada di DT

Cottage Daarul Jannah merupakan penginapan yang berdiri di Kawasan Wakaf Produktif Daarut Tauhiid, tepatnya di Jalan Gegerkalong Girang No.67, Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, selalu memiliki kesan yang luar biasa bagi para tamunya. Hal tersebut diungkapkan oleh Maman Sunarya (49), tamu yang berasal dari Cimalaka, Kabupaten Sumedang.

“Saya kira Daarut Tauhiid tidak punya penginapan senyaman ini, di sini tempatnya terbuat dari kayu, sehingga memberi kesan alam, ditambah udara dan lingkungan yang religius, memberikan kesejukan. Saya kira cuman di sini ada penginapan asri bernuansa islamiyah,” ungkapnya pada Senin (4/11).

Maman menginap tidak sendirian, ia datang bersama rombongan dari Pemkab. Sumedang, yang sedang melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (Ponpes DT). “Kebetulan saya datang bersama rombongan stakeholder Pemerintah Kabupaten Sumedang, yang berkunjung ke Ponpes DT, untuk mengikuti pelatihan pengelolaan masjid dan pesantren,” jelasnya.

Ada 24 Kamar yang tersedia, dan setiap kamarnya di fasilitasi LED TV, Free WIFI, Hot Water, Bathroom Shower, AC, Perlengkapan Mandi, Kasur, dan Sofa, serta di tambah Breakfast. Selain itu, terdapat sarana-sarana yang mendukung seperti Masjid DaaruT Tauhiid, Dapoer Tauhiid, ATM Center, Mini Market SMM DT, Bazzar Pesantren, Lapang Olahraga, Klinik DT, dan didukung dengan area parkir yang luas.

Uniknya, setiap tamu yang menginap di Cottage Daarul Jannah, ikut memakmurkan aset wakaf DT, karena Cottage tersebut dibangun di tanah wakaf, sehingga sebagian dari fee sewa penginapannya disalurkan ke Lembaga Wakaf DT. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *