Qurban Fest DT Peduli Karawang, Sukses Jangkau Pelosok Desa

Daarut Tauhiid (DT) Peduli sukses menggelar Qurban Fest. Tahun ini, DT Peduli Karawang berhasil menjangkau wilayah pelosok. Salah satunya di Desa Siluman, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang, pada Ahad (2/8). Program ini pun didukung pemerintah desa dan masyarakat setempat dengan melibatkan karang taruna, dan IRMAS (ikatan remaja masjid).

Selama kegiatan berlangsung, protokol Covid-19 menjadi perhatian utama dalam proses penyembelihan. Salah satu yang menjadi perhatian pada Qurban Fest ini adalah pengemasan dengan menggunakan besek dari bambu yang ramah lingkungan.

Kabag Pengembangan Program DT Peduli Karawang, Fuad mengungkapkan, Qurban Fest di Desa Siluman dapat menjadi gerbang awal mengembangkan program lanjutannya dan berdimensi pemberdayaan.

Salah satunya adalah Program Desa Ternak Mandiri (DTM) atau Peternak Tangguh, sehingga hewan kurban yang dipasok bisa didapatkan di wilayah penyembelihan tersebut. Fuad juga berharap masyarakat mendapatkan manfaat dengan memperoleh tambahan penghasilan.

“Alhamdulillah semoga penyelenggaraan Qurban Fest ini menjadi langkah awal untuk pengembangan program yang berdimensi pemberdayaan, seperti Desa Ternak Mandiri,” ungkap Fuad.

Sementara itu Ustadz Nurjamil, tokoh masyarakat di lokasi penyembelihan menyampaikan terima kasihnya kepada para donatur atau muqarib. Mereka yang menyalurkan dan mempercayakan pelaksanaan Qurban Fest-nya di Desa Siluman. Harapannya, sinergitas ini bisa berlanjut pada program lainnya.

“Alhamdulillah tahun ini ada pelaksanaan Qurban Fest. Kami haturkan terima kasih pada Daarut Tauhiid Peduli juga donatur yang telah mempercayakan penyembelihan kurban di sini. Semoga bisa terus bekerja sama untuk program lainnya,” tuturnya.

Lebih dari 50 ekor domba disembelih di sini dan dibagikan kepada 750 kepala keluarga. Ada pun para penerima manfaat mencakup tiga desa, yakni Desa Siluman, Desa Cihambulu, dan Desa Pabuaran. (Fuad/Astri/Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *