SMK DTBS Putra Sukses Menggelar Seminar Multimedia

Dome Central 5 Daarut Tauhiid (DT) tampak ramai oleh ratusan peserta Seminar Multimedia yang diselenggarakan oleh SMK Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) Putra, pada Sabtu (11/1). Para peserta mulai berdatangan sejak pukul tujuh pagi. Mereka berasal dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, guru, hingga masyarakat umum.

Pemateri pada sesi pertama adalah Fajrin seorang Content Creator. Menurutnya, semua orang berpotensi menjadi Content Creator, tetapi yang membedakan adalah dari niatnya.  Fajrin mengatakan, menjadi seorang Content Creator bisa bernilai ibadah.

“Jika teman-teman ingin menjadi seseorang yang ‘The Next Level’,  carilah alasan kenapa ingin menjadi seorang Content Creator. Kalau ingin dibilang keren, banyak yang jauh lebih keren. Tapi jika diniatkan menjadi Content Creator karena Allah, itu baru luar biasa,” tuturnya.

Kristia Dewi dan Yustika, Mahasiswi Politeknik TEDC yang menjadi peserta seminar mengungkapkan, banyak ilmu yang didapat setelah mengikuti seminar tersebut.

“Awal tahu ada seminar ini dari Instagram. Kami juga di kampus sebagai LDK (Lembaga Dakwah Kampus)  butuh masukan bagaimana cara berdakwah melalui media, karena saat ini hampir semua orang menggunakan sosial media. Jadi kami ingin lebih mengetahui bagaimana cara berdakwah yang tidak hanya face to face. Dan Alhamdulillah dari para pemateri mendapat banyak sekali informasi,” ungkapnya. (Fatimah)