SMP DTBS Putri Lakukan Peremajaan Dinding Sekolah

Bangunan sekolah yang indah dan bersih, akan mempengaruhi semangat belajar para siswa. Sebab, menuntut ilmu di lingkungan yang indah dan bersih akan membuat siswa merasa nyaman. Paham dengan hal itu, SMP Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) Putri, melakukan peremajaaan bangunan sekolah.

Bangunan kantin dan ruang guru diperbaiki. Dinding yang terbentang dari pintu gerbang utama sampai pintu gerbang sekolah juga dilakukan pengecetan. Kamar-kamar asrama dibersihkan, sehingga membuat suasana sekolah tampak bersih dan sejuk.

Uswandi, Kepala Sekolah SMP DTBS Putri menyampaikan, hal tersebut dilakukan demi menambah keindahan dan kenyamanan bangunan sekolah. Terutama pada dinding sekolah, sehingga perlu adanya pengecatan kembali.

“Iya, sekarang lagi digencarkan perbaikan gedung sekolah. Kemarin-kamarin sempat membenahi kantin dan ruang guru. Setelah itu selesai, dilanjutkan pada perbaikan dinding sekolah dan toilet siswa. Khususnya dinding sekolah, kita melakukan peremajaan pada warna dinding. Sebelumnya dicat abu-abu, sekarang diganti dengan cat warna putih, agar terlihat bersih dan asri. Cat yang sebelumnya terlihat kotor, sehingga memberikan kesan kumuh,” tuturnya pada Kamis (22/8).

Ia juga mengatakan, setelah perbaikan tersebut selesai seratus persen, para siswa diharapkan dapat ikut menjaganya, seperti merawat dan menjaga kebersihannya. Katanya, jangan sampai dinding sekolah dipakai untuk mengelapkan tangan yang kotor, karena itu adalah kebiasaan yang buruk, dan dapat menyimpan noda pada dinding tersebut. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *