Sukses Usaha karena Berkah Berwakaf

Menjalani kehidupan sebagai seorang istri dan ibu, tidak menyurutkan langkah Pipit Yulianti untuk berwirausaha dengan keahlian yang dimilikinya. Selama hampir tiga tahun ini ia berwirausaha di bidang fashion, yang dinamai Motif Hawa.

Pipit mengungkapkan, perjalanan membangun usaha di bidang fashion ini tidaklah mudah. Ia pernah terjebak dalam riba. Pinjaman riba membuat usahanya hampir kolaps. Sejak saat itu ia dan suaminya yang berprofesi sebagai developer sepakat untuk tidak lagi berurusan dengan riba. Menurutnya, riba hanya menambah masalah dan membuat hubungan keluarga juga menjadi kurang harmonis.

Niat baik untuk menjauhi riba mendapat pertolongan dan kemudahan dari Allah SWT. Tiba-tiba, ada seseorang meminjamkan uang dalam jumlah yang banyak. Setelah dipakai usaha, ia mendapatkan keuntungan dua ratus juta. Ia putarkan lagi untuk usaha, keuntungannya naik hingga tiga kali lipat. Bahkan, untuk gajian para karyawannya ia sudah simpan untuk empat bulan ke depan.

Pipit meyakini, keberhasilan usahanya tidak lepas dari wakaf yang sudah menjadi komitmennya setiap bulan. Keberkahan semakin terasa, saat keuntungan 10 persen naik dari usahanya, ia hitung kemudian langsung diwakafkan ke Wakaf Daarut Tauhiid (DT).

“Saya bukan ahli ibadah yang suka tirakat di masjid, tetapi alhamdulillah saya diberi kemampuan oleh Allah untuk mendesain pakaian. Mengapa tidak saya maksimalkan saja potensi ini? Insya Allah bila niatnya baik, dibarengi dengan wakaf maka akan banyak keajaiban dan pertolongan dari Allah SWT,” paparnya.

Hingga kini, penjualan Motif Hawa melalui sosial media instagram @motifhawaofficial dan website www.motifhawa.com terus berkembang. Agen-agen dan konsumennya banyak dari berbagai kota dan pulau di Indonesia.

“Saya takjub sekali dengan wakaf ini. Contoh aja, ketika saya wakaf 40 juta di awal bulan. Lalu, meninggalkan saldo satu juta rupiah saja di rekening. Lalu saya jalan saja dengan teman-teman. Tiba-tiba, ada transferan yang masuk ke rekening sebanyak 80 juta. Saya tanya ke karyawan saya. Katanya, itu yang booking-booking sudah pada transfer. Masya Allah,”  jelasnya.

Pipit pun mengajak untuk mantap istiqamah berwakaf. Selain berkah dalam usaha, ia juga mengungkapkan, dirinya dan putranya dapat sembuh dari sebuah penyakit. “Yakin saja, bismillah istiqamah berwakaf. Insya Allah berkah, berkah, berkah,” pungkasnya. (Cristi Az-Zahra)