Tabo Cottages di Tuktuk, Penginapan Mewah dengan Harga Bersahabat

Banyak yang bilang jika popularitas Danau Toba dengan Pulau Samosir di tengahnya hampir menyaingi Bali, si Pulau Dewata. Perkataan ini ada benarnya. Karena selain panaroma alam yang memikat, wisata Tobasa (Toba dan Samosir) juga terkenal memiliki penginapan-penginapan nomor wahid. Nah, salah satu penginapan yang recomended adalah Tabo Cottages di Tuktuk.

Memang, penginapan yang nyaman dan berkelas adalah syarat wajib jika suatu tempat ingin menjadi destinasi wisata kelas dunia. Apalagi jika penginapan itu selain punya fasilitas lengkap, juga memiliki pemandangan alam yang indah dan harganya pun terjangkau. Semua kriteria ini dapat kamu rasakan saat menginap di Tabo Cottages.

Terletak di Desa Tuktuk

Penginapan atau hotel yang punya view langsung menghadap Danau Toba ini, terletak di Desa Tuktuk. Bagi kamu yang pernah ke Pulau Samosir, pasti tak asing dengan desa tersebut. Ya, Desa Tuktuk merupakan pusatnya penginapan bagi para wisatawan di Pulau Samosir. Ada banyak penginapan berkelas yang ada di desa ini, salah satunya tentu saja Tabo Cottages.

Untuk sampai ke penginapan, kamu yang membawa kendaraan pribadi dapat langsung ke Desa Tuk-Tuk dari Pelabuhan Tomok, Samosir. Tidak begitu jauh, hanya memakan waktu 15-20 menit perjalanan. Ada pun bagi kamu yang ke Samosir menggunakan kapal ferry dari Pelabuhan Tiga Raja, tidak perlu merapat ke Pelabuhan Tomok. Tapi, bisa minta langsung diantar ke Tabo Cottages di Tuktuk. Ini karena Tabo Cottages memiliki dermaga pribadi yang bisa diakses oleh tamu yang hendak menginap di sini.

Mewah dan Berkelas

Tabo Cottages didirikan oleh seorang perempuan berkebangsaan Jerman yang telah lama tinggal di Samosir, dan kemudian menikah dengan lelaki Batak. Berawal dari rumah makan yang kemudian berkembang menjadi penginapan mewah dan berkelas seperti saat ini, Tabo Cottages punya sekitar 30 kamar dengan jenis bervariasi. Yakni tipe kamar Junior Suite, Superior, Deluxe (twin bed), Batak Villa, VIP Batak, dan jenis-jenis lainnya.

Asiknya, biaya sewa di penginapan ini tergolong bersahabat di dompet dibanding penginapan lainnya. Mulai dari Rp.250.000,- per malam plus sarapan pagi, kamu sudah bisa merasakan fasilitas mewah dan berkelas ala penginapan di Eropa. Belum lagi dengan panorama Danau Toba yang langsung terpampang di depan matamu.

Bayangkan, ketika mengawali pagi, kamu bisa bersantai dengan sarapan roti spesial khas Tabo Cottages dan secangkir kopi hangat atau camomile tea. Oh ya, terkait roti spesial di penginapan ini, jangan sampai kamu tidak mencicipinya. Roti di penginapan ini teramat lezat, terutama jenis brown bread yang merupakan roti khas dari negeri panser tersebut. Tidak jarang banyak yang datang ke Tabo Cottages bukan bermaksud menginap, tapi hanya untuk membeli brown bread yang legendaris itu.

Beranjak siang hari, kamu bisa menyegarkan diri dengan mandi di kolam renang penginapan sembari menunggu menu makan siang dihidangkan. Saat petang menjelang dan malam pun datang, pemandangan lampu-lampu yang menghiasi tepian Toba akan membius matamu. Sempurna!

Untuk urusan menu makanan, Tabo Cottages di Tuktuk ini adalah juaranya. Ada begitu banyak menu masakan yang akan menggoyang lidahmu. Apalagi bagi kamu yang tergila-gila dengan menu masakan dari Eropa, khususnya Jerman, restoran di Tabo Cottages dijamin memuaskanmu dahagamu.

Penasaran ingin segera ke Tabo Cottages di Tuktuk? Jangan buang waktu, segeralah berkemas dan nikmati pesona Toba dengan menginap di tempat mewah dan berkelas ini. (daaruttauhiid)

sumber foto: tabocottages.com