Ternak Puyuh, Bisnis Rumahan Omset Jutaan

Ingin punya penghasilan tambahan hingga jutaan rupiah? Bisnis ternak puyuh layak dijadikan pilihan. Mengapa? Karena bisnis ini tergolong bisnis rumahan. Mudah dilakukan. Tidak perlu punya tempat luas sebagai modal usaha. Cukup membuat kandang puyuh yang tidak seberapa luas, tapi keuntungannya luar biasa.

Khusus di Indonesia, ternak puyuh sudah lama dilakukan oleh masyarakatnya. Namun, bisnis ini tetap digemari. Tidak pernah surut atau ditinggalkan. Selain permintaan puyuh yang senantiasa tinggi, burung yang jarang terbang tinggi ini juga multi manfaat.

Dikatakan multi manfaat karena tidak hanya telurnya yang diperjualbelikan, daging puyuh dan bulunya juga banyak diminati. Daging puyuh kini sering dijadikan masakan di restoran-restoran kelas wahid. Sedangkan bulu puyuh banyak digunakan sebagai bahan handycraft (kerajinan tangan) berseni tinggi. Bahkan tidak hanya itu, kotoran puyuh pun laku dijual sebagai pupuk kandang bagi tanaman. Luar biasa!

Bisnis Berprospek Tinggi
Ada banyak jenis puyuh yang dapat dijadikan bahan pertimbangan untuk memulai bisnis ini. Jika ingin fokus pada bisnis telurnya, maka pilihlah puyuh jepang. Selain produktif bertelur, rasa dan kandungan telur puyuh jepang tidak terkalahkan. Tidak hanya lezat, telur puyuh jepang memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi, serta rendah kadar protein dan lemak jenuh yang tidak baik bagi kesehatan

Ada pun jika ingin menjual dagingnya, puyuh afkiran adalah pilihan tepat. Jenis burung puyuh ini memang tidak terlalu produktif bertelur seperti puyuh jepang, tapi dagingnya teramat lezat. Setiap masakan berbahan baku daging puyuh, dipastikan menggunakan daging dari puyuh afkiran.

Lalu, seberapa besar prospek bisnis puyuh ini? Ambil contoh ketika memilih bisnis puyuh penghasil telur (puyuh jepang), dengan jumlah puyuh sebanyak 2.500 ekor, setiap bulan dapat dihasilkan sekitar 2.000 telur. Omset bersihnya bisa mencapai belasan juta rupiah per bulannya. Pun serupa jika memilih bisnis puyuh pedaging. Apalagi baik itu ternak puyuh petelur atau pedaging, manfaahttp://www.daaruttauhiid.org/wp-admin/media-upload.php?post_id=14738&type=image&TB_iframe=1&width=753&height=491t lain yang diperoleh adalah bulu maupun kotorannya tetap punya nilai ekonomis.

Menggiurkan bukan? Ayo, jangan tunda untuk segera memulai bisnis ternak puyuh yang sangat menguntungkan ini. (daaruttauhiid)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *