Tidak Hanya Sosialisasi, Aa Gym Ikut Beri Penyuluhan

Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) senantiasa berupaya mencegah penularan virus Corona. Pimpinan Daarut Tauhiid (DT) ini sering memberikan pesan-pesan melalui voice note atau video pendek yang disebar melalui kanal Youtube dan sosial media terkait isu virus tersebut. Kali ini, Aa Gym ikut memberikan penyuluhan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap penyebaran virus Corona.

Menggunakan jas ponco berwarna hijau, sarun tangan karet serta membawa mic dan alat pengeras suara, Aa Gym mendatangi salah satu desa yang ada di Kota Bandung. Mengawali dengan mengucapkan salam, Aa Gym memulai sosialisasi terkait Corona.

“Sahabatku sekalian, salah satu upaya kita adalah membantu sosialisasi kepada masyarakat,” katanya melalui video yang beredar di group Whatsaap, Senin (23/3).

Dalam sosialisasinya, Aa Gym secara singkat mengedukasi masyarakat terkait perkembangan penyebaran virus.

“Virus Corona sudah ada di mana-mana, 85 persen yang mengidap virus ini tidak kelihatan sakit. Sekarang jumlahnya sudah 400 lebih, sebentar lagi bisa menjadi banyak,” jelasnya.

Selain memberikan edukasi secara singkat, Aa Gym juga memberikan tips untuk masyarakat agar bisa menjauhi virus Corona. Salah satunya, kata Aa Gym, adalah tetap berada di rumah. Keluar rumah seperlunya, jauhi kerumuanan, berikan jarak ketika berinteraksi, juga menjaga kebersihan tubuh.

“Keluar rumah seperlunya saja, karena takut kena bersin dari yang mengidap. Jadi usahakan tetap di rumah, dan kembali ke rumah langsung membersihkan diri,” ujarnya.

Melalui video itu juga, Aa Gym berpesan agar seluruh masyarakat Indonesia bisa berkegiatan di rumah selama dua pekan. Hal ini, katanya bisa mencegah virus tidak menyebar. Aa Gym pun menghimbau agar masyarakat meningkatkan kualitas keimanan dengan terus melakukan zikir, doa, dan menjalankan salat meski harus di rumah.

“Awas harus siaga terhadap virus ini. Jaga kondisi, terus lakukan zikir di rumah, berdoa kepada Allah SWT dan dirikan salat meskipun di rumah,” pungkasnya. (Elga)