Daarut Tauhiid  Hadiri Webinar Pimpinan Ponpes se-Bandung Raya

Bandung – Pada hari Selasa (10/8/2021) atau bertepatan dengan 1 Muharram 1443 H telah diselenggarakan kegiatan webinar yang dihadiri oleh para pimpinan Pondok Pesantren se-Bandung Raya.

Dalam pertemuan tersebut hadir sekitar 100 orang dari perwakilan ponpes se-Bandung Raya, termasuk didalamnya perwakilan dari Daarut Tauhiid.

Pertemuan tersebut merupakan salah satu sarana dilakukannya pembahasan mengenai penyikapan covid-19 yang masih belum tertangani sampai saat ini. Juga membahasa bagaimana langkah pesantren agar tetap mampu menjalankan pembelajaran dalam masa pandemi.

Menurut informasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan memberikan 3 juta vaksin untuk santri di Jawa Barat. Dan dalam forum tersebut juga dibahas bagaimana persiapan para ponpes untuk menjadi salah satu bagian yang terlibat dalam program vaksinasi santri.

Mulyadi Al Fadhil selaku perwakilan dari Ponpes Daarut Tauhiid menyampaikan rasa syukurnya dengan adanya program vaksinasi bagi santri yang akan digulirkan oleh Pemerintah Jawa Barat.

“informasi ini merupakan kabar gembira, karena sampai saat ini pesantren yang menjadi garda terdepan dalam pendidikan keagamaan, sehingga harapannya dalam proses pembelajarannya nanti santri dan ustadz sudah dalam kondisi siap menjalankan aktivitas seperti biasanya.”

Dalam kesempatan tersebut, dibahas bagaimana Ponpes untuk mempersiapkan kehadiran program yang perkiraan akan berjalan bulan September mendatang.

Dan harapannya Ponpes mampu menjadi corong kampanye hidup sehat di tengah kondisi covid-19 yang masih cukup tinggi penyebarannya, karena dengan peran pesantren yang didalamnya banyak ustadz dan ulama, biasanya masyarakat akan lebih mendengar karena dekat dengan lingkungan. (Wahid)

 

Red: WIN

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *