DT Insani & DT Peduli Kembali Selenggarakan Pelatihan Pendidik Tangguh

[daaruttauhiid.org] – Setelah sukses melaksanakan Pelatihan Pendidik Tangguh pertengahan bulan November lalu wilayah Regional II DT Peduli di Bogor. Kali ini, DT Insani dan DT Peduli kembali  bekerjasama melaksanakan Pelatihan di wilayah Regional IV yaitu wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Jogja, Solo, Malang, Surabaya, Kalimantan, Sulawesi Selatan, dan NTB.

Pelatihan yang dilaksanakan pada tanggal  27 – 28 November ini diikuti oleh 35 perserta yang berasal dari 9 cabang DT Peduli. “Luarbiasanya pelatihan ini diikuti oleh peserta yang sudah diseleksi oleh masing-masing cabang DT Peduli Region IV. Yang paling jauh dari NTB melewati 24 jam jalur laut untuk sampai ke Surabaya, ditambah 3jam jalur sampai ke lokasi Pelatihan, juga dari Sulawesi. Sedangkan, dari Kalimantan tidak mengirim utusan. Untuk program dilaksanakan sama dengan Region II, yaitu dua hari tatap muka, dan sebulan melalui online” Ujar Mulyadi  Al Fadhil sebagai Pemateri.

Pelatihan yang juga dihadiri oleh Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).- Aa Gym menambah semangat yang luar biasa bagi peserta. Aa Gym berpesan agar para pendidik terus memperkuat ketauhidan, memberikan kasih sayang baik dengan tatapan, ucapan, sikap ataupun doa kepada anak didik agar semakin yakin kepada Allah Ta’ala, sehingga bisa menjadi perisai dalam melawan kemaksiatan. Dan menciptakan kebahagiaan, keselamatan, dan juga kemuliaan dalam diri anak didik, karena akhlak akan tumbuh dari keyakinan kepada Allah Ta’ala.

Selain itu, Aa Gym juga menyampaikan bahwa kita harus bersyukur jika Allah taala memilih kita berada di jalan hidayah, jalan ilmu, jalan kebaikan bagi sebanyak mungkin hamba-hamba Allah taala lainnya. Karena, ganjaran dari manusia pasti tidak ada apa-apanya dibanding dengan pahala yang mengalir terus tanpa terputus, walaupun kita sudah meninggal. Karena ilmu yang kita sampaikan akan menemani kita dikubur dan akan terus terakumulasi, dengan kuncinya adalah ikhlas. Karena itu jangan berharap apapun dari siapaun  kecuali ingin diterima Allah taala.

Nurishan Bashori sebagai General Manager Region IV berharap program ini bisa terus dilanjutkan dan terus menebar manfaat untuk sebanyak-banyak umat, serta terus semakin menyemangati tenaga pendidik terutama yang di Region IV.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya program Pelatihan Pendidik Tangguh, jadi dengan adanya pelatihan ini dapat membantu mendapat kekhasanahan Ilmu,terutama dengan adanya kerjasama antara DT Insani dan DT Peduli akan semakin mempererat juga jalinan kerjasama dengan mitra kami di DT Peduli, para donatur, dan para penerima manfaat.” tutup Nurishan.

“Alhamdulillah kita mendapatkan undangan untuk pendidik tangguh, Alhamdulillah, Alhasil mendapatkan ilmu yang baru untuk mengembangkan pada dunia pendudukan terutama pada lembaga masing-masing daerah. Jadilah guru pendidik tangguh, jagalah semangat, dan jangan rapuh” pesan Hamazani sebagai peserta Pelatihan. (Eva Ps El Hidayah)

Red: WIN

 

Bagi Jama’ah sekalian yang tertarik untuk berkontribusi terhadap syiar dakwah dan wakaf untuk pembangunan sarana ibadah & belajar santri, bisa menyalurkannya melalui rekening berikut:

Bank Syariah Indonesia (BSI) 9255.373.000 an Yayasan Daarut Tauhiid

www.daaruttauhiid.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *