PKBM Daarut Tauhiid Hadiri Workshop Pengembangan Komptensi dan Inovasi Pembelajaran

[daaruttauhiid.org] – PKBM Daarut Tauhiid hadiri Workshop yang diselenggarakan oleh Bidang P3TK Seksi PTK PAUD DIKMAS Dinas Pendidikan Kota Bandung dengan tema Pengembangan Kompetensi dan Inovasi Pembelajaran dalam upaya meningkatkan Profesionalisme Tutor PKBM di Kota Bandung, Senin (20/9).

Kegiatan tersebut dihadiri PKBM Daarut Tauhiid yang diwakili oleh Ahmad Syaikhoni yang diberi tugas untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Turut hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Drs. Hikmat Ginanjar, M.Si. sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut. “Saat pelaksanaan PTM terbatas hendaknya kita terus meningkatkan kewaspadaan jangan sampai terjadi klaster baru”, ujar Ginanjar.

Selain memberikan motivasi agar terus melakukan Protokol Kesehatan, Ginanjar memaparkan peranan penting Tutor sebagi ujung tombak Pendidikan di Indonesia.

“Tentunya secanggih apapun media tidak bisa menggantikan peran Guru/Tutor dikarenakan peran Guru/Tutor adalah ujung tombak dalam merealisasikan mutu Pendidikan di Indonesia dengan Output Pelajar Pancasila, Upayakan Para tutor agar terus update dan berkarya”, sambungnya saat menyampaikan sambutan pembuka dalam kegiatan tersebut.

Saat ini dunia pendidikan berkembang sangat cepat, keadaan pandemi dan kecanggihan teknologi terus menjadi isu yang hangat untuk menjadi bahan diskusi sehingga menjadi kajian yang unik untuk selalu dibahas.

Pada abad 21 setidaknya para tutor memiliki kemampuan dan kecakapan berpikir kritis dalam menyikapi kehidupan (Problem solving), berpikir kreatif dengan menciptakan hal-hal baru, mampu berkomunikasi dengan baik, melahirkan Inovasi original, saling menguatkan dan gotong royong, dan menjadi tutor yang disukai Allah SWT, sehingga akan menjadi tutor yang menyenangkan bagi para Warga Belajar di PKBM, singkatnya para tutor sebagai Kreator, Inovator, kolaborator dan Komunikator yang menjadi agen perubahan. (Syaikhoni)

 

Red: WIN

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *