Seminar Parenting PG & TK DT: Everything Gonna be Ok

Ahad (28/2), PG & TK Daarut Tauhiid (DT) menyelenggarakan seminar parenting. Kegiatan yang menghadirkan psikolog dan pakar parenting ini diikuti 50 orangtua dari siswa beserta sivitas PG & TK DT. Kegiatan berlangsung secara online via Zoom dan streaming YouTube TK, diadakan untuk memberikan wawasan kepada orangtua terhadap output pembelajaran pada masa pandemi.

“Kegiatan seminar parenting kali ini untuk memberikan sharing atau konseling terkait kecemasan yang sekarang dialami oleh beberapa orangtua. Mereka khawatir dengan pembelajaran saat ini tidak menghasilkan output yang diharapkan orangtua maupun kurikulum yang ada,” jelas Ade Karwati, Kepala Sekolah PG & TK DT.

Seminar parenting dilakukan dengan dua arah. Tidak hanya pemateri yang memberikan penjelasan, para orangtua pun memberikan tanggapan atas apa yang disampaikan oleh pemateri. Fitri Ariyanti selaku pembicara di kegiatan ini menyampaikan ungkapan terima kasih karena bisa bersilaturahim dengan TK DT dan para orangtua murid. “Meskipun saya sudah tidak punya anak usia TK, tapi saya senang bisa berada di acara ini,” ujar Fitri.

“Kita yakin bahwa pandemi ini pasti Allah berikan hikmahnya, memberikan kemudahan, tetapi dalam prosesnya tentu kita merasakan kekesalan, hambatan, dan yang lainnya. Biasanya ibu-ibu di masa pandemi ini menjadi tulang punggung psikologis keluarga, karena semua aktivitas berada di rumah. Jadi bagaimana kita mendampingi anak belajar di rumah dengan suasana hati yang positif. Saya berharap setelah kegiatan ini, hati ibu-ibu menjadi lega dan bisa mencari solusi yang dihadapi,” lanjutnya.

Ada pun tema yang diambil dalam seminar parenting yaitu Everything Gonna be Ok. Pemateri memberikan penjelasan cara meminimalisir kecemasan orangtua terhadap output pembelajaran anak di masa pandemi. (Pipit)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *