DT Peduli Surabaya Bergerak Bantu Sesama

Daarut Tauhiid (DT) Peduli tidak pernah berhenti untuk membantu sesama. Selain menjalankan amanah yang sudah di titipkan, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) ini selalu terdepan dalam persolana kemanusiaan. Dalam masa Pandemi Covid-19 ini, DT Peduli terus berupaya memberikan kontribusi dengan beberapa program unggulan.

Tak Pelak, Pembina DT Peduli, KH. Abdullah Gymnastiar  (Aa Gym) pun selalu memberikan rekomendasi bagi para donatur untuk memberikan, atau menyisihkan sedikit hartanya pada DT Peduli, agar bisa tersalurkan dengan baik dan maksimal.

Hampir seluruh cabang DT Peduli bergerak membantu sesama, termasuk DT Peduli Surabaya yang  melaksanakan Program Ramadhan Peduli Negeri (RPN), bertajuk Berkah Berbuka Puasa. Dilansiri dari dtpeduli.org dalam kesempatan kali ini, DT Peduli Surabaya menggandeng Hisana sebagai mitra program Berkah Berbuka Puasa.

Selama empat hari berturut-turut, dari mulai Jumat (15/5) hingga Senin (18/5), DT Peduli Surabaya menyalurkan seratus paket perharinya untuk dibagikan di beberapa titik di Surabaya. Adapun daerah sasaran bantuan kali ini yakni Gunungsari, Rungkut, Kendangsari, Ketintang, Kampung Malang, Keputran, Sukomanunggal, dan Krembangan.

Salah seorang relawan DT Peduli Surabaya, Renza, mengatakan, program ini rutin dilaksanakan tiap Ramadan, dan tahun ini penyalurannya lebih banyak dari tahun sebelumnya. “Di tengah situasi pandemi dan krisis seperti ini, hal-hal sederhana seperti berbuka puasa memang menjadi magnet tersendiri untuk beberapa orang, komunitas, dan lembaga untuk berbagi dan berbuat kebaikan di bulan suci ini,” ujar Renza. (Bayu/Astri/Elga)

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *