Dirdik Daarut Tauhiid Siap Gelar Semnas Pendidikan

Direktorat Pendidikan Daarut Tauhiid yang menangani lembaga-lembaga pendidikan di DT, mulai dari TK, SD, SMP, SMA, SMK, hingga STAI siap menggelar Seminar Penidikan Tingkat Nasional, dengan Tema ‘Pendidikan Karakter untuk menyiapkan Generasi Tangguh di Era Revolusi 4.0’. Kegiatan tersebut akan digelar pada Sabtu (7/12), yang bertempat di lapangan futsal Dome Sentral Lima, Jalan Gegerkalong Girang No.67 Sukasari Kota Bandung.

Kegiatan seminar nasional pendidikan tersebut, turut menghadirkan para pembicara yang luar biasa pengalamannya, dan sangat memahami karakteristik pendidikan bangsa ini. Pertama, Pembina Yayasan DT, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) yang akan menerangkan konsep dan implementasi pendidikan Karakter BAKU (Baik dan Kuat) untuk Indonesia.

Kedua, Wakil Ketua MPR RI Periode 2019-2014, dan pernah menjabat Ketua MPR RI Periode 2014-2019, Dr. H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M. Rencananya ia akan menyampaikan Urgensi Pendidikan Karakter untuk Keberlangsungan Bangsa Indonesia. Ketiga, Prof. Dr. M. Suyanto, M.M., merupakan Penggiat Pendidikan. Aktivitasnya selalu behubungan dengan peningkatan pendidikan. Ia adalah Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, yang akan menjelaskan Menjadi Guru di Era 4.0.

Huripudin, Humas SMK DTBS Putri, sekaligus Panitia Seminar Nasional Pendidikan mengatakan, selain dalam rangka memeriahkan perhelatan Milad DT yang ke 29, tujuan dari diselenggarakannya seminar ialah untuk meningkatkan kemampuan guru dalam hal pengembangan pendidikan karakter di sekolah, dalam rangka menyiapkan generasi tangguh di era revolusi 4.0.

“Sore ini kita baru akan koordinasi lagi untuk semnas (Seminar Nasional). Seperti berapa jumlah peserta? Sarana, sponsor, kesiapan pemateri, donatur, dan lain-lain. Tujuan dari semnas ini untuk meningkatkan kualitas guru dalam pembangan karakter di era 4.0,” jelasnya pada Senin (2/11).

Menurutnya, sejauh ini peserta yang telah mendaftar sebanyak 712 orang. Fasilitas yang akan diberikan kepada peserta saat seminar, yaitu snack, makan siang, seminar kit, dan sertifikat.

Bagi Sahabat yang ingin mengikuti Seminar Nasional, silakan mendaftar secara online dengan mengisi form: http://bit.ly/FormSemnasDt29 , atau dapat menghubungi kontak atas nama Agus Madriadi 0819-7771-3317 dan Nurul 0823-7777-3333. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *