DT Peduli Sumsel Salurkan Daging Kurban ke Daerah Terpencil

Daarut Tauhiid (DT) Sumatera Selatan (Sumsel) pada Ahad (2 /8) mendistribusikan daging kurban terakhir. Adapun penyembelihan dilaksanakan pada hari raya Idul Adha dan hari tasyrik pertama.

Titik penyaluran berlokasi di Desa Serdang 2 atau sering disebut Tebing, Kecamatan Pampangan, Kabupaten Ogan Komering Ilir. Untuk menjangkau lokasi, tim harus menempuh 3 jam perjalanan darat yang dilanjutkan perjalanan menyusuri sungai menggunakan perahu getek selama 30 menit.

Di Desa Tebing terdapat 130 kepala keluarga. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, setiap kepala keluarga mencari ikan di rawa-rawa untuk kemudian dijual di pasar. Adapun para ibu membantu suaminya dengan membuat kerupuk ikan.

Masyarakat sangat senang menerima daging kurban dari DT Peduli. Marni (50) salah seorang penerima manfaat daging kurban tak menyangka bisa mendapatkan daging kurban.

“Terima kasih DT Peduli Sumsel atas daging kurbannya. Sudah beberapa tahun terakhir di desa kami jarang menyembelih hewan kurban. Tahun ini hanya ada kurban satu kambing sedangkan di sini ada 130 KK,” kata Marni. (dtpeduli.org)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *