Semalam Bersama Rasulullah di Masjid Daarut Tauhiid Jakarta

daaruttauhiid.org | JAKARTA — Bertepatan dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, Masjid Daarut Tauhiid Jakarta mengadakan kajian spesial bertema cinta Rasul pada, Sabtu (8/10/2022).

Dimulai dengan Kajian Muslimah bersama Ummi Pipik Dian Irawati yang mengangkat judul “Cinta itu PINK: Pingin Ikut Nabi ke Surga”. Dilanjutkan dengan Mabit Muslimah bersama Ustadzah Erika Suryani Dewi Lc., MA. mengangkat tema “Cinta Nabi, Bukan Sekesar Janji, Tapi Butuh Bukti”.

Serupa tapi tak sama, pembahasan Ummi Pipik sore itu dikuatkan dengan materi yang disampaikan oleh Ustadzah Erika pada malam harinya.

Ummi Pipik mengajak jamaah untuk mencintai Rasulullah dengan banyak menghadiri majelis ilmu. Majelis ilmu merupakan taman surga yang ada di dunia.

Selayaknya memasuki rumah, kita melalui tamannya terlebih dulu, begitu pula untuk memasuki surga kita harus melewati taman-tamannya dulu.

Menghadiri majelis ilmu juga merupakan cara kita menambah kecintaan kepada Rasulullah. Dalam majelis ilmu itulah kita mendapatkan ilmu dari para ulama yang merupakan penerus Nabi.

Dari situlah kita juga bisa menambah pengetahuan tentang sunnah-sunnah Rasulullah dan termotivasi untuk meneladaninya.

Ustadzah Erika melanjutkan pada malam harinya dengan membahas kisah-kisah teladan akhlak Rasulullah SAW. Salah satu bentuk kecintaan kita pada Rasulullah adalah dengan meneladani akhlak beliau.

Tidak sempurna iman seseorang dari kalian sampai diriku (Rasulullah SAW) lebih ia cintai dari orang tuanya, anaknya, dan seluruh manusia,” (HR Bukhori)

Tidak ada cinta jika tidak dibuktikan. Dalam mencintai ada konsekuensinya, termasuk mencintai Rasulullah SAW. Sebagaimana hadits tersebut disampaikan bahwa jika kita mengaku mencintai Rasulullah maka tidak boleh ada manusia lainnya melebihi kecintaan kepadanya.

Mencintai Rasul adalah bukti cinta pada Allah. Sebagaimana mencitai Allah, kita tidak boleh mecintai yang lain melebihi cinta kepada Allah dan Rasul-Nya.

Semoga momentum Maulid Nabi Muhammad ini menjadi pengingat dan motivasi bagi kita untuk meningkatkan kecintaan kepada Allah dan Rasulullah SAW.

Cara terbaik menunjukkan cinta kepada Rasul adalah dengan memperbanyak sholawat dan meneladani akhlak serta ajaran yang beliau bawa.

Alhamdulillah, keberkahan pada malam itu bagi para jamaah. Masjid Daarut Tauhiid Jakarta mengadakan program JAJANAN (Jamuan Jamaah Pengajian) yang perdana diadakan pada hari itu khusus bagi jamaah yang hadir dapat menikmati snack makanan dan minuman.

Jazakumullah khairan kepada para donatur yang berkontribusi, semoga menjadi amal sholeh dan berbalas berlimpah kebaikan dunia akhirat. (Iyiz)

Red: WIN

____________________________________

daaruttauhiid.org