Alhamdulillah, PKBM Daarut Tauhiid Peroleh Akreditasi B dari BAN PAUD dan PNF

DAARUTTAUHIID.ORG | BANDUNG — PKBM Daarut Tauhiid sebagai salah satu Satuan Pendidikan Non Formal (PNF) di Kota Bandung telah melaksanakan proses akreditasi yang diselenggarakan BAN PAUD & PNF pada akhir Maret hingga Juni 2022.

“Proses akreditasi di PKBM DT diawali dengan pendaftaran akreditasi, kemudian pengisian dan pengiriman instrumen akreditasi, penetapan kelayakan, visitasi, verifikasi & penetapan hasil akreditasi,” ujar Fredy Rizaldy selaku Kabag. Pendidikan Kesetaraan PKBM DT.

Akreditasi pada dasarnya memberikan pengakuan akan kualitas/mutu satuan pendidikan melalui proses penilaian kelayakan atas satuan pendidikan PAUD dan PNF untuk setiap jenjang dan jenis pendidikan.

BAN PAUD dan PNF menilai kelayakan tersebut berdasarkan kesesuaiannya dalam pemenuhan 8 Standar Nasional Pendidikan.

Berdasarkan SK Nomor 102/BAN PAUD DAN PNF/AKR/2022 Tentang Penetapan Status Akreditasi Satuan Pendidikan PAUD dan PNF Provinsi Jawa Barat Tahap 2 Tahun 2022 PKBM Daarut Tauhiid mendapatkan Akreditasi B (Baik).

“Kami telah menerima Pengumuman SK Penetapan Status Akreditasi Paud Dan PNF Tahun 2022 melalui website https://banpaudpnf.kemdikbud.go.id. Hal ini merupakan kali pertama PKBM Daarut Tauhiid diakreditasi sejak berdiri pada tahun 2019, dan alhamdulillah langsung mendapatkan akreditasi B. InsyaAllah pada kesempatan akreditasi berikutnya PKBM DT akan jauh lebih siap dan dapat memperoleh hasil yang terbaik,” jelas Fredy.

Selain itu Ketua PKBM Daarut Tauhiid Khairati turut memberikan pesan dan ucapan terima kasih kepada manajemen PKBM DT atas kontribusinya selama proses akreditasi.

“Sibuklah dengan yang Allah tau tentang PKBM DT, jazakumullah untuk semua kerjasama dan kerja kerasnya. Cukuplah Allah yang menjadi saksi. Terus semangat dengan tetap menjaga hati. Semoga semua menjadi amal sholeh yang diterima Allah.” (Angga)

Red: WIN

_______________________________________________________

DAARUTTAUHIID.ORG