Aa Gym: Obat Musibah adalah Tobat

Tobat adalah salah satu cara dari Allah SWT untuk mempermudah hambaNya agar tersadarkan dan kembali ke jalan-Nya.

Di tengah berbagai cobaan yang di alami, hanya satu cara yang bisa mempermudah ujian tersebut dan menjadikannya sebuah pelajaran dan menganggap itu semua sebagai kasih sayang Allah SWT.

“Tobat itu akses, cara, yang harus kita tempuh untuk bisa menjadi hamba yang terbia di hadapan Allah SWT. Hanya dengan Tobat kita akan menemukan nikmat dari Allah SWT, hanya dengan cara ini kita bisa mengenali nail sendiri, menganla Allah dengan penuh rasa cinta,” Kata Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) Aa Gym dalam siaran Youtubenya baru-baru ini, Rabu (26/8).

Aa Gym mengatakan, manusia kerap melewati masa-masa jenuh dalam hidupnya. Di mana pikiran kita kadang buntu dan tidak menemukan jalan keluar atas suatu masalah. Dalam situasi ini, manusia sebaiknya jangan putus asa dan berlarut-larut memikirkan masalah, namun kembalilah kepada Allah SWT.

“Solusi yang terbaik hanya Tobat, jalan keluar yang terbia hanya Tobat, karena Tobat akan mengingatkan kita pada apa yang sudah dilalui, pengakuan dosa terhadap Allah akan menjadikan kita terasa di peluk oleh Nya, kasih sayang Allah SWT itu sungguh luar biasa,” ujar Aa Gym.

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid ini menambahkan bahwa ketika pikiran sudah buntu dalam menghadapi masalah sehingga merasa tidak ada jalan keluar, ada satu hal yang bisa kita pikirkan dan hal itu bisa menjadi sebab terbukanya gerbang pertolongan dari Allah.

Selama hidup di dunia, manusia tidak akan luput dari berbagai cobaan, baik kesusahan maupun kesenangan. Namun kita harus yakin bahwa ada jalan keluar dan nikmat yang telah Allah siapkan untuk kita manakala kita sabar menghadapi cobaannya dan tidak berputus asa.

“Putus asa tak ada guna, yang ada hanya membawa kita pada harapan yang melemahkan hidup, maka kita manfaatkan apa yang sudah Allah berikan, tobat jalan satu-satunya,” jelasnya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *