Aa Gym Sarankan Umat untuk Hidup Bersama Al-Quran

Dalam salah satu program di televisi swasta, Pemimpin Pondok Pesantren Daarut Tauhid (DT),  KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym mengatakan, di Bulan Suci Ramadan baiknya umat Islam meminta supaya dapat menjaga, memelihara, merawat dan mewujudkan persaudaraan melalaui satu alat yaitu Al-Quran.

“Mau Nahdlatul Ulama, Persis, Muhammadiyah, dan semuanya adalah bersaudara. Saudara seiman, sebangsa, setanah air dan satu pedoman hidupnya sama yaitu Al-Quran. Mari Bulan suci ini kita perkuat persaudaraan kita dengan hidup bersama Al-Quran, artinya memiliki sifat-sifat dalam diri yang di firmankan Allah SWT dalam Al-Quran,” kata Aa Gym, Selasa,(12/5).

Selain itu Aa Gym juga menyarankan, umat Islam harus berpegang teguh pada Al-Quran dan mewujudkan perintah Al-Quran yang memerintahkan untuk bersatu. Aa Gym juga menegaskan pentingnya umat menghindari perkataan dan perbuatan yang bisa menyakiti sesama umat Islam dan umat lain. Aa Gym mengutip Al-Quran surat Al-Hujurat ayat 10, 12, 13, 14. Firman Allah “Innamal mu’minuna ikhwah” (Sesungguhnya orang-orang mukmin adalah bersaudara).

Katanya, untuk mewujudkan kebersaudaraan, maka Al-Quran memandu kita untuk melakukan tiga hal. Pertama, jangan mengolok-olok dan mengejek sesama. Kedua, jangan saling mencela. Ketiga, jangan memanggil saudara dengan panggilan jelek.

“Persaudaraan dan persatuan amat penting. Dengan persaudaraan dan persatuan, Indonesia akan semakin kukuh dan kuat, dan insya Allah Palestina serta Al-Quds bisa segera dibebaskan,” ucapnya. (Elga)

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *