Aa Gym: Zakat untuk Kebaikan Bersama

“Kita tertarik mencari harta. Tapi harus jadikan harta kita ini jadi ladang amal shalih.” Itulah yang disampaikan Pimpinan Pesantren Daarut Tauhiid KH Abdullah Gymnastiar dalam Kajian MQ Pagi yang disiarkan daring melalui Zoom Meeting dan YouTube pada Kamis (29/4).

Aa Gym mengingatkan agar ke manapun harta dicari jangan dinikmati sendiri. “Harta ini adalah titipan Allah. Sangat merugi tidak dijadikan Amal shalih hartanya itu. Di saat Ramadhan ini harus selalu berlomba-lomba dalam kebaikan. Serta kita tunaikan zakat untuk kebaikan bersama,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Dewan Pengawas Syariah DT Peduli Ustaz Ali Nurdin. Menurutnya jika harta setiap orang yang dicari haruslah bermanfaat dan tidak dinikmati sendiri. “Harta yang ada harus menjadikan tabungan amal shalih. Membantu sesama dan senantiasa membersihkan harta adalah hal perlu dilakukan setiap muslim,” ujar Ustaz Ali Nurdin.

Mulai Senin lalu, selama Ramadhan Kajian MQ Pagi akan ada sesi konsultasi tentang ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, dan Wakaf) yang bisa bermanfaat bagi jamaah. Sahabat juga bisa berzakat fitrah menjelang ‘Idul Fitri melalui DT Peduli. Bersihkan harta dengan zakat sebesar 2,5% dari harta yang dimiliki merupakan hal dilakukan setiap muslim di bulan suci Ramadhan ini. Dengan cara mengklik www.dtpeduli.org/donasi, atau bisa Transfer Zakat melalui BNI Syariah 009 2553 718 atas nama DT Peduli Zakat. Konfirmasi dan informasi lebih lanjut tentang zakat bisa menghubungi 0817-7900-9700. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *