Alami Batuk Ringan, Ini Kondisi Aa Gym Terkini

Ikhtiar menjaga kesehatan adalah amalan seorang muslim. Karena dengan ikhtiar, kita mencintai apa yang diberikan Allah dan menumbuhkan rasa syukur. Itu yang harus dilakukan dalam kondisi pandemi saat ini.

Hal tersebut disampaikan Pemimpin Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dalam kajian MQ Pagi, Selasa (29/12). Sebelumnya Aa Gym menginformasikan jika ia positif Covid-19.

“Alhamdullillah, kemarin Aa telah tes swab di Rumas Sakit Dustira, hasilnya positif. Alhamdulillah suhu dan detak jatung saat ini masih normal. Ini adalah cara Allah untuk Aa istirahat dan tidak banyak melakukan aktivitas terlebih dahulu, dan harus karantina,” ujar Aa Gym melalui Youtube dan Instagram pribadi Aa Gym.

Dalam tayangan tersebut, Aa Gym menyampaikan rutinitas yang dilakukannya selama sepekan sebelum diketahui positif Covid-19.

“Beberapa hari lalu Aa Gym mengisolasi mandiri dan sudah cek dengan rapid, hasilnya non reaktif sembari menunggu jadwal untuk di-swab. Aa didampingi dengan anak serta santri dan telah di-swab, hasilnya mereka negatif,” ujar Aa gym.

Tidak lupa Aa gym mengingatkan bahwa hal yang dicintai Allah adalah ketika setiap kejadian harus menjadi pelajaran berharga. Termasuk jangan melupakan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, selain menjalankan protokol doa dan protokol sedekah.

“Alhamdulillah ‘ala kullihal sudah berusaha disiplin mungkin, serta mengajak orang lain untuk disiplin. Banyak hal yang harus diperbaiki. Sempurnakan keyakinan kita kepada Allah. Tidak berkurang apa yang Allah tetapkan untuk kita. Karena semua takdir dari Allah merupakan hal baik untuk kita. Selalu senatiasa berdoa dan tingkatkan ibadah,” pungkas Aa Gym. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *